Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Porter Gunng Lawu, Badai dan Kebakaran Landa Gunung Lawu, Jalur Pendakian Ditutup

Porter Gunng Lawu, Badai dan Kebakaran Landa Gunung Lawu, Jalur Pendakian Ditutup

Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
Kompas.com - 29/08/2017, 19:36 WIB
Petugas memasang plang bertuliskan jalur pendakian Gunung Lawu ditutup menyusul badai dan kebakaran yang melanda gunung itu sejak, Senin ( 28/8/2017) malam.
Petugas memasang plang bertuliskan jalur pendakian Gunung Lawu ditutup menyusul badai dan kebakaran yang melanda gunung itu sejak, Senin ( 28/8/2017) malam.(KOMPAS.com/Fery Yoga Saputra)
 
MAGETAN, KOMPAS.com - Mulai hari ini, jalur pendakian Gunung Lawu lewat Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur ditutup sementara menyusul badai dan kebakaran yang melanda gunung tersebut.

"Terhitung hari ini untuk sementara jalur pendakian Gunung Lawu lewat Cemoro Sewu kami tutup. Penutupan jalur pendakian lantaran badai dan kebakaran di jalur pendakian antara pos dua hingga pos empat," ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Selasa ( 29/8/2017).

Ia mengatakan, laporan dari petugas dan relawan menyebutkan, badai yang melanda pos empat dan pos lima terjadi sejak Senin (28/8/2017) malam. Akibat badai itu, warung makan yang berada di pos empat dan lima rusak.

Tak hanya itu, selain badai, kebakaran terjadi di antara pos dua hingga tiga tepatnya lima kilometer dari jalur pendakian.

(Baca juga: Kebakaran di Jalur Pendakian Rinjani Diduga Bukan karena Faktor Alam)

Fery menjelaskan, penutupan pendakian Gunung Lawu dilakukan sampai kondisi jalur pendakian aman dilalui pendaki dari ancaman kebakaran dan badai.

Penutupan jalur pendakian dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diingingkan menimpa para pendaki.

"Penutupan tadi kami lakukan bersama Perhutani dan Paguyuban Giri Lawu untuk mengantisipasi sejak dini bagi para pendaki. Penutupan juga dilakukan agar peristiwa tahun 2015 tidak terjadi lagi," ujar Fery.

Terkait kebakaran yang melanda Gunung Lawu, tim gabungan membuat ilaran api agar kobaran api tak meluas ke wilayah lain.

Satgas & TNI Terus Perkecil Sebaran Lahan Terbakar di Riau(Kompas TV)
PenulisKontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
EditorReni Susanti

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter