Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

City Tour Jogja, Kejutan Agustus 2017! Masuk Museum dan Cagar Budaya Gratis

City Tour Jogja, Kejutan Agustus 2017! Masuk Museum dan Cagar Budaya Gratis

FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Bulan Agustus 2017 penuh dengan kejutan. Kali ini, kabar menggembirakan datang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) karena menggratiskan tiket masuk museum dan cagar budaya di seluruh Indonesia sepanjang Agustus.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Menurutnya, kebijakan ini dilakukan dalam rangkan menyambut Bulan Kemerdekaan sebagai perayaan HUT RI ke-72. Masuk museum dan cagar budaya gratis berlaku mulai 1-30 Agustus 2017.

Untuk diketahui, hingga saat ini total cagar budaya dan museum seluruh  Indonesia yang berada di bawah pengelolaan Kemendikbud ada sekitar 300.

Beberapa diantaranya misalnya Museum Nasional, Perpustakaan Nasional, Gedung Museum Sumpah Pemuda, Gedung Perumusan Naskah Proklamasi, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan berbagai museum serta cagar budaya lain yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun, dari 300 cagar budaya dan museum yang ada, hanya 30 persen yang dikenakan tiket masuk.

Selain menggratiskan tiket masuk, Mendikbud juga akan membagikan buku gratis mengenai cerita rakyat dari seluruh Indonesia.

"Kita juga bagikan buku cerita rakyat dari seluruh penjuru Indonesia. Setelah kami kumpulkan, totalnya ada 170 judul yang dipilih dari total sekitar 350 karya cerita," ujar Effendy.

Terkait kebijakan menggratiskan tiket masuk cagar budaya dan museum, Effendy memastikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing.

Penulis Ning Triasih
Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter