Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip

Sumbing : 05-06 September 2020 <-> Lawu : 12-13 September 2020 <-> Lawu : 18-19 September 2020

SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Porter Gede Pangrango, Misteri Sosok Hitam Di Jalur Gede Pangrango


Porter Gede Pangrango, Guide Gede Pangrango
Porter Gede Pangrango, Misteri Sosok Hitam Di Jalur Gede Pangrango

#urbanmystery
Narasumber : NL
.
Assalammu'alaikum.
Jaman pelantikan anggota mapala baru udah mulai, ane barengan sama anggota yang lain (total kurang lebih 30 orang), berencana naik gunung pangrango sekalian ngelantik anggota baru di mapala ane waktu itu.
.
Singkat cerita ane naik kaya biasa hari jumat dini hari dari jalur Cibodas, karena yang naik lumayan banyak, jadi kelompok naik dibagi jadi 3 (ane dikelompok kedua). Awal nanjak udah ada anak baru yang rada somplak omongannya (bukan kelompok ane sih), banyak omong macem-macem dan alhasil gak  jauh dari telaga biru langsung tumbang tu anak ditengah jalan dengan alesan kakinya kram. Darisitu udah jadi pendiem tuh anak, sampe kandang badak udah gak ada suaranya lagi.
.
Akhirnya kelompok ane yang sampe duluan di Mandalawangi sekitar jam 7 malem (karena bawa banyak anak baru) dengan keadaan disana lagi ujan angin. langsung aja ane ngajak kelompok ane yang lain buat diriin tenda, dan yang langsung masuk ke tenda buat ngangetin badan.
.
Gak berapa lama kemudian kelompok lain mulai pada sampe ke tempat ane diriin tenda, tapi karena cuaca masih ujan angin, anggota yang cewe dari kelompok lain disuruh masuk tenda kelompok ane dulu, selagi anggota yang cowo ngediriin tenda yang masuk belom dibuat. setelah semua tenda selesai, tanpa pikir panjang kita langsung masuk tenda siapa aja tanpa liat kelompoknya karena ujan makin deres dan ujan makin kenceng. pas di cek semua anggota ternyata ada dua orang (cewe dan cowo) yang gak ada disemua tenda, gak tau dimana. Alhasil beberapa orang muter lagi buat nyari tu dua orang ditengah ujan angin. untungnya ketemu tu orang lagi neduh di salah satu pohon gak jauh dari Mandalawangi, karena ketinggalan rombongan dan gak tau dimana tempat campnya, jadi dia diem aja disatu tempat nunggu ada orang lewat.
.
Besok paginya mulai deh kita pelantikan dan jemur-jemur barang bawaan yang pada basah dari malemnya. Setelah pelantikan selesai kita (lanjutan ampe abis ada di kolom komentar)

  • urban.hikerslangsung pada turun hari Minggu (jam 10 kurang lebih) dari Mandalawangi lewat jalur cibodas. berhubung fisik udah drop dari awal nanjak dan banyaknya anggota baru, jalan turun rasanya lebih lama dan banyak berentinya. dari awal yang udah jalan sesuai kelompok akhirnya banyak anggota baru yang gak kuat dan ujung-ujungnya nungguin sweeper dibelakang. Apesnya ane yang kebagian jadi sweeper yang menjelma jadi kelompok pesakitan isinya, disini baru ceritanya makin suram.
    .
    Waktu nunjukin pukul 18.05, harusnya kita udah sampe di cibodas, tapi kondisi kita baru jalan dari kandang badak. ane yang udah ngerasa males nemenin orang sakit turun yang banyak berentinya, punya inisiatif buat, mecah lagi jadi kelompok yang isinya 2 orang. Jadi anggota yang masih bisa jalan walaupun udah lemes "in charge" buat nemenin satu anggota lain yang kondisinya dianggap lebih parah (keseleo, demam, dan sebagainya). Ane tetep paling belakang sambil nemenin satu orang cewe yang udah pucet banget sambil bawa persediaan air yang tinggal 2 botol 1,5 lt.
  • urban.hikersCewe yang ane temenin itu emang udah terkenal sebagai anak indigo, bisa liat bahkan bisa ngobrol sama yang gaib-gaib gitu. Ditengah jalan deket air terjun mulai banyak kunang-kunang keluar dari aliran sungai, romantis sih jadinya tapi ane gak mikir kesitu, yang ane pikirin pengen cepet sampe bawah dan mulangin anak-anak ini. .
    Jarak makin jauh dari anak-anak sakit yang ada di depan ane, dan tinggalah ane dan anak indigo itu. Beberapa kali ini anak indigo keliatan kaya kaget dan gak mau ketika ane ajak berenti dulu di beberapa tempat buat istirahat. Mungkin karena kecapean juga ini anak, akhirnya mau ane ajak istirahat dulu di salah satu batu lumayan gede yang ada di sisi track, tapi ini anak nunduk aja bawaannya. ane yang takut ini anak pingsan jadi sering ngajak ngobrol sambil jongkok biar bisa liat muka ni anak, buat tau ekspresinya. Masih ditempat ane berenti itu, tempat yang tadinya banyak suara jangkrik dan sesekali ada suara burung malam tiba-tiba jadi sepi banget dan cuma suara air yang kedengeran karena posisi ane gak jauh dari aliran air.
  • urban.hikersAnak indigo ini tiba-tiba megang tangan ane dan emang terasa dingin tangannya, ane mulai ngajak jalan lagi biar gak kelamaan berenti. masih suasana yang sepi cuma ada suara air yang lama-lama ilang karena posisi ane makin jauh dari aliran air dan anak indigo itu megangin lengan ane terus ditemanin kunang-kunang yang makin banyak disekeliling ane. gak jauh dari depan ane keliatan samar-samar ada sosok item gede berdiri di track (entah ngebelakangin atau ngehadep ke ane). sosok itu makin jelas ketika kena cahaya dari headlamp ane dan itu anak. Anak indigo itu langsung ngeremes lengan dan ane ajak dia minggir biar gak pas ditrack banget.
    .
    Sambil nunduk anak itu bilang ke ane buat matiin headlamp dan diem dulu dipinggir track. Ane yang rada bingung akhirnya dia ngomong ngikutin aja buat matiin headlamp dan diem ditempat. Sontak cuma cahaya kunang-kunang yang jadi penerangan kita dan makhluk yang gak tau apa itu. Setelah ane diem gak berapa lama, keliatan samar-samar sosok item itu jalan ngedeket ke ane yang ada dipinggir track, itu juga keliatan dari kunang-kunang yang terbang deket itu mahkluk. Sesekali kunang-kunang terbang dibelakang sosok itu yang bikin ane tau klo mahkluk itu makin deket sampe ngelewatin tepat di depan ane, dan ane ngerasa ada tangan berbulu yang ngebelai rambut ane yang berdiri ngebelakangin track. Ane liat si anak indigo itu berdiri nunduk sambil menggigil (entah karena kedinginan atau karena itu mahkluk) dengan posisi badan yang ngehadap ke mahkluk itu.
    .
    Gak berapa lama setelah dilewatin itu mahkluk, mulai kedengeran lagi suara jangkrik dan hewan malam yang emang normalnya kedengeran. Sesampainya ane di Cibodas (jam 10 malem) dan di perjalanan balik, ane iseng nanya ke kelompok yang didepan soal mahkluk item yang liat itu. mereka bilang gak ada yang liat dan normal aja selama diperjalanan. Cuma si anak Indigo itu akhirnya ngaku ke ane klo dia datang bulan pas kita jalan berdua. (end)
  • kadriantosYg semangat scroolnya 😄😄😄
  • urban.hikers#kamishorror #kamisteri #kismis #hantu #setan #gununggede #gunungpangrango #mandalawangi #jawabarat #indonesia #cianjur #sosokhitam #mystery #indigo #misteri #ghost #mountain #misteriindonesia
  •  
  • Sumber,
    https://www.instagram.com

    Call Center ExploreWisata.com,
    085.643.455.685
    D72E559E / 7A722B86
    #porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu

    Related Posts

    Komentar

    Open Trip Pendakian Gunung

    Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

    Gunung Buka Pasca Covid

    Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

    Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

    Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

    Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

    Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

    Cara Menulis Pesan // Komentar

    Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

    Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


    1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
    2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
    3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

    Subscribe Our Newsletter