Keindahan Danau Rawa Pening

Liburan Mengagumkan di Danau Eksotis Rawa Pening Ambarawa

Rawa Pening Ambarawa – Ada yang merencanakan berlibur ke Kota Semarang untuk akhir tahun? Lagi nyari-nyari tempat wisata recomended? Yuk datang aja ke Rawa Pening Ambarawa. Rawa Pening Ambarawa Semarang merupakan danau yang dijadikan tempat rekreasi terfavorit loh di Jawa Tengah. Kata “pening” berasal dari kata “bening”, hal tersebut nggak lain dan nggak bukan dikarenakan danau ini memiliki air yang begitu jernih. Danau ini luasnya 2.670 hektar, dan juga ditumbuhi enceng gondong yang dapat bermanfaat.
rawa-pening-ambarawa 
by instagram @shofa222

Rawa Pening ini memiliki 4 kecamatan yaitu Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan juga Banyubiru yang berada di cekungan terendah lereng Gunung Merbabu, Gunung Telemoyo dan Gunung Unggaran.

Guys! Sebagian dari masyarakat di Jawa, memanfaatkan danau sebagai lahan untuk mencari ikan, nah makanya banyak perahu-perahu kecil yang berada di sekitar danau. Karena emang dimanfaatkan untuk mencari ikan, maka sangat cocok digunakan sebagai sarana memancing maupun olahraga air yang dapat menyegarkan pikiran, Guys!

rawa-pening 
Berburu ikan di Wara Pening by instagram @albertsantosa

Jika kalian tertarik untuk melihat keindahan Rawa Pening, mampirlah ke Kampoeng Wisata Rawa juga. Kampoeng Wisata Rawa merupakan paguyuban yang emang sengaja dibentuk dan juga dikelola oleh 12 kelompok tani dan nelayan di sekitar kawasan. Panorama yang berada di sekitar rawa sangat indah dan menyegarkan mata loh. Udara yang segar membuat kalian menikmati pemandangan hamparan sawah hijau yang terbentang serta pegunungan yang ada di sekelilingnya.

Kampoeng Wisata Rawa ini berada di Jalan Lingkar Selatan Kilometer 3 Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Waktu tempuh membutuhkan sekitar 34 Km dari pusat kota Semarang. Akses ke tempat ini pun masih terbilang mudah kok untuk dijangkau, karena berada di pinggir jalan, para wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.


Lokasi Rawa Pening
Sebenarnya tempat ini udah sejak lama menjadi obyek wisata yang populer di Ambarawa mulai dari awal bukanya yaitu di bulan Agustus tahun 2012. Bukit Rawa Pening juga bakalan nyediain fasilitas unik bagi wisatawan seperti restoran mengapung, pendopo, pusat kerajinan, tempat memancing dan dok. Kompleknya pun nggak kalah unik, Guys! Berada di tengah-tengah persawahan warga dan berbatasan dengan Danau Rawa Pening sendiri. Nah ini nih, tempat terbaik melihat pemandangan Gunung Merbabu, Telomoyo yang berada di arah selatan.

rawa-pening-semarang
Sunset di Rawapening by instagram @edoharisetiawan

Guys! Ada yang menarik dari restoran apungnya. Apa ya? Yap, diapungkan menggunakan drum plastik dan untuk menuju bangunan utamanya pera pelanggan menggunakan rakit yang ditarik dengan tali loh. Masih bilang tempat ini nggak bagus??

rawa-pening-di-ambarawa
by instagram @spotunik

Ada lagi keunikan di tempat lainnya, Guys! Dan emang digemari oleh para wisatawan. Setiap hari libur tempat ini banjir oleh ratusan pengunjung loh. Wah, wah, hebat bukan?  Kalian yang ingin berkunjung ke kawasan ini mulai dari pukul 08.00 – 19.00 WIB dan cukup membayar Rp. 2.500/orang aja. Kalian nantinya akan ditawarkan menu khas Wisata Rawa Pening seperti ikan gurame, nila dan sebagainya. Tentu masih segar dari pancingan. Nggak hanya itu aja, di Rawa Pening Ambarawa pun disediakan wahana permainan seperti bebek air, becak mini, ATV, perahu karet, serta wisata perahu untuk mengelilingi danau. Biaya yang dikeluarkan untuk setiap wahana sangat bervariasi. Nah  untuk menaiki becak air, cukup dengan Rp. 30.000 dengan waktu 15 menit sementara ATV dikenakan biaya Rp. 30.000 selama 15 menit juga. Gimana? Pasti tertarik untuk berkunjung bersama keluarga tercinta kan, Guys! Nah tunggu apalagi langsung cek aja ke lokasinya.




Sumber Informasi,
https://tempatwisataindonesia.id

Call Center,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin