Keindahan Danau Ranu Kumbolo

Keindahan Danau Ranu Kumbolo

danau ranu kumbolo semeru 

Jawa Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang tak bisa dilewatkan. Potensi wisata jawa timur mulai dari wahana wisata, wisata kuliner bahkan wisata alam. Landscape jawa timur yang memiliki banyak gunung, perbukitan, dataran hingga lautan menjadi objek wisata yang indah dan layak untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang tak bisa di lewatkan saat berkunjung ke Jawa Timur adalah gunung semeru.

Gunung yang sering disebut dengan mahameru ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Selain pemandangan alam khas pegunungan, gunung semeru juga menyimpan keindahan alam danau yang sangat terkenal di sana yaitu danau ranu kumbolo atau sering disebut dengan ranu kumbolo. Untuk mengunjungi ranu kumbolo ini anda dapat menggunakan jasa kami atau paket wisata ranu kumbolo.



ranu kumbolo semeru 

Akses Untuk Mengujungi Danau Ranu Kumbolo

1. Akses Ke Danau Ranu Kumbolo Dari Malang

Ranu kumbolo adalah sebuah danau yang terletak di daerah gunung semeru. Daerah ini merupakan kawasan daerah Lumajang Jawa Timur. Lokasi ranu kumbolo sendiri masuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ranu kumbolo adalah destinasi favorit bagi para pecinta trekking gunung mahameru.

Lokasi ini memang biasa di gunakan sebagai tempat peristirahatan oleh para pendaki gunung semeru. Namun bagi anda yang tidak melakukan pendakian pun bisa melakukan wisata di ranu kumbolo ini dan bermalan di sana. Wisata ranu kumbolo bisa dinikmati oleh siapapun juga termasuk orang yang tidak melakukan pendakian. Ranu kumbolo sudah umum dijadikan destinasi untuk perjalanan wisata.

Pada umumnya perjalanan menuju ranu kumbolo ini dimulai dari Kota Malang kemudian Tumpang ke Jemplang kemudian mampir di Ranu Pane dan terakhir adalah Ranu Kumbolo. Ranu Pane juga merupakan sebuah danau yang tak kalah terkenal dari ranu kumbolo. Jika melakukan pendakian ke semeru juga akan melewati ranu pane.

2. Akses Ke Danau Ranu Kumbolo Dari Surabaya
Perjalanan ke ranu kumbolo juga bisa ditempuh lewat Surabaya. Salah satu akses yang bisa di lakukan jika melalui surabaya adalah melalui Surabaya kemudian Pasuruan ke Probolinggo kemudian ke Cemoro Lawang atau gunung bromo baru kemudian bisa masuk ke ranu pane baru kemudian ke ranu kumbolo. Paket perjalanan seperti ini pada umumnya memang akan berhenti ranu pane untuk mengurus perijinan karena memasuki areal konservasi alam.

Paket wisata ranu kumbolo memang ditujukan bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan ranu kumbolo tanpa harus mengikuti jalur pendakian layak para pendaki gunung semeru. Paket wisata ini juga hanya untuk kegiatan berwisata mengunjungi ranu pane dan ranu kumbolo tanpa menjelajah gunung semeru.

Jika anda bermasalah dengan udara dingin pegunungan atau merasa tidak mampu untuk melakukan pendakian sebaiknya jangan berkunjung kesana karena udara disana memang sangat dingin bahkan sampai nol derajat. Mengikuti tour ke ranu kumbolo ini adalah pilihan tepat untuk menyaksikan keindahan ranu kumbolo.

3. Akses Menuju Ranu Kumbolo Dari Lumajang

Jalur ketiga yang bisa ditempuh untuk mengunjungi desa ranupane yaitu dari kota Lumajang, tepatnya berawal dari kecamatan senduro lumajang. Setelah itu dilanjutkan menuju desa Bumo. Jarak tempuh dari kota Lumajang ke Desa Ranupane hanya memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam saja.

ranu kumbolo

Harga Paket Wisata Danau Ranu Kumbolo

Paket wisata ke danau ranu kumbolo ini sendiri harganya bisa diperhitungkan dengan mudah karena aspek biaya untuk mendaki semeru itu sendiri jelas bisa lebih bebas untuk disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Taruhlah misalnya anda menginginkan untuk meminimalisir pengeluaran dengan menggunakan transportasi maka anda bisa saja melakukannya berdasarkan pertimbangan bahwa hal tersebutkan tidak akan merusak liburan anda juga.

Perlengkapan Pendakian Ketika Mengunjungi Danau Ranu Kumbolo

Selanjutnya kelengkapan pribadi jelas juga perlu diperhitungkan terutama untuk mengantisipasi berbagai hal yang bisa merusak liburan anda menjadi tidak menyenangkan misalnya berbagai gejala manusiawi seperti rasa lapar ataupun sakit.

Sumber :
http://www.naturalsunrisetour.com


Call Center,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin