Sidomukti, Bandungan, Semarang

Sidomukti, Bandungan, Semarang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
 
Untuk kegunaan lain dari Sidomukti, lihat Sidomukti (disambiguasi).
 
Sidomukti
Desa
Negara  Indonesia
Provinsi Jawa Tengah
Kabupaten Semarang
Kecamatan Bandungan
Pemerintahan
 • Kepala desa Budiyah
Kodepos 50661
Luas -
Jumlah penduduk 5633 orang
Kepadatan -
Sidomukti adalah sebuah desa di kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Sejarah Ringkas Desa Sidomukti Zaman dahulu desa Sidimukti terdiri dari dua dusun yakni Dusun Kluwihan dan Dusun Sidomukti. Pada tahun 1930 desa Sidmukti dipimpin oleh Bapak Bajing yang dianggap sebagai Lurah pertama sehingga ia dikenal dengan nama Lurah Bajing. Nama ini didapat karena setiap Sedekah Desa (Kadeso) selalu mengadakan pagelaran wayang kulit dengan syarat harus memakai daging bajing. Selanjutnya pada tahun 1938, kepemimpinan desa dipegang oleh Bapak Kimto, namun belum genap 8 tahun memimpin dia mengungsi ke kaloran untuk menyelamatkan diri dari Belanda. Kepemimpinan desa akhirnya dipegang oleh Bpk. Suwoyo. Pada Tahun 1950, Desa Sidomukti dipimpin oleh Bpk. Mulyono sampai pada tahun 1973 dan diteruskan oleh Bapak jaelan yang kemudian digantikan oleh Bapak Noto Subagio selama 5 tahun. Bapak Sudardi kemudian memegang kepemimpinan desa pada tahun 1988 sampai tahun 2006. Kemudian babak baru dimulai dengan munculnya Ibu Budiyah sebagai wanita pertama yang menjadi kepala desa di Sidomukti sampai sekarang.


Call Center,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin