Lokasi Syuting AADC 2, Gereja Ayam

12 Lokasi Syuting AADC 2: Tempat Cinta dan Rangga Bernostalgia di Yogyakarta


Tanggal 28 April 2016 kemarin, film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 telah dirilis di 183 bioskop tanah air. Nggak hanya di Indonesia aja, AADC 2 juga tayang di Malaysia dan Brunei. Bahkan, pada penayangan perdana film AADC2 kemarin berhasil menembus angka 200 ribu penonton. Mengingat besarnya antusias masyarakat lokal hingga mancanegara terhadap film AADC 2, sang produser, Mira Lesmana dan Riri Riza sebagai sutradara, tentu nggak main-main ketika menggarap film legendaris ini.

Pemilihan lokasi syuting pun merupakan salah satu komponen penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan sebuah film. Sudah pada tahu kan kalau AADC 2 mengambil gambar di kota Jakarta, Yogyakarta, hingga New York, Amerika Serikat. Nah, kali ini pegipegi mau bahas 12 lokasi syuting AADC 2 di Yogyakarta. Ternyata, memang banyak destinasi wisata autentik dan menarik di kota gudeg. Yuk, langsung simak aja seperti apa tempat Rangga dan Cinta bernostalgia berikut ini!

1. Gereja Ayam

Setelah 14 tahun nggak bertemu, tentu banyak hal yang harus dibicarakan Cinta dan Rangga. Gereja Ayam atau rumah doa Bukit Rhema menjadi salah satu lokasi syuting film AADC 2, tempat di mana Cinta dan Rangga menyelesaikan masa lalunya.

Memang, sih, sekilas gereja ini terlihat menyeramkan dan mencekam, karena usianya yang sudah cukup tua. Pada tahun 2000, pemilik gereja, Daniel Alamsjah, terpaksa menghentikan pembangunan Gereja Ayam karena terhalang biaya. Disebut sebagai Gereja Ayam, karena bangunan ini menyerupai ayam raksasa, memang berbeda dengan desain dan rupa rumah ibadah pada umumnya. Siapa sangka, kalau Gereja Ayam juga sempat dijadikan sebagai tempat rehabilitasi dan penampungan pecandu narkoba.

Gereja Ayam terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah, atau sekitar 45 km dari pusat kota Yogyakarta. Untuk memasuki obyek wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5 ribu*. Buat kamu yang hobi berfoto, kamu wajib datang ke sini!

instagram @bukitrhema
Foto dari instagram @bukitrhema
instagram @bukitrhema
Foto dari instagram @bukitrhema

Sumber :
https://www.pegipegi.com

Call Center,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin