Wisata Pantai Karang Hawu

Wisata Pantai Karang Hawu

Hai para traveler, gimana kabar hari ini? capek dengan segala rutinitas yang anda lakoni? Yuk luangkan waktu anda untuk menghilangkan segala kepenatan yang ada setelah aktifitas dalam seminggu penuh ini. Kali ini IWisata akan mengajak anda untuk berlibur ke Pantai Karang Hawu yang terkenal dengan keindahan pantainya serta cerita mistisnya.

pantai karang hawu
Wisata Pantai Karang Hawu

Wisata Pantai Karang Hawu Sukabumi

Pantai Karang Hawu terkenal karena cerita mistisnya. Hal semacam itu karena beberapa orang-orang berasumsi pantai ini juga sebagai tempat singgasana untuk Lara Kadita, putri Prabu Siliwangi, atau yang lebih popular dengan Nyi Roro Kidul. Persisnya, singgasananya terdapat diatas bukit karang yang menjorok ke lautan lepas Samudra Hindia.

Anda akan lihat karang serta tebing yang menjorok ke laut yang sampai saat ini masih tetap menjadi ciri khas pemandangan alam di pantai ini. Disebut Karanghawu lantaran di area pantai ini ada sebuah karang yang menjorok ke laut serta berlubang di beberapa bagiannya, yg membentuk seperti tungku (yang dalam bhs Sunda disebut dengan “hawu”).

Pesona alam pantai Karanghawu terkenal dengan hantaman ombaknya kala membentur tebing dapat menantang anda untuk menikmatinya. Diluar itu Pantai Karanghawu menawarkan pemandangan alam yang sangatlah eksotik, dengan udaranya yang sejuk, karang-karang yang memagari pantai, dan hamparan pasirnya yang luas serta lembut. Beragam kegiatan bisa Anda kerjakan disini, seperti berenang serta memancing yang kerap dilakukan setiap pagi serta menjelang sore tiba, dan aktivitas berselancar (surfing) tentunya.

Fasilitas dan Lokasi Pantai Kawang Hawu

Untuk menunjang segala aktifitas pengunjung, di Lokasi wisata ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap, antara lain :
  • Hotel
  • Mini Market
  • Warung Makan
  • Warung Telekomunikasi
  • Mushola
  • Tempat Parkir
  • Penyewaan peralatan Surfing
  • Kios-kios suvenir, buah-buahan dll.
sumber : http://www.iwisataindonesia.com

Peta Lokasi
Pantai ini terletak di Propinsi Jawa Barat tepatnya Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.
[googlemap width=”100%” height=”250″ src=”https://www.google.com/maps/place/Pantai+Karang+Hawu/@-6.955169,106.460867,17z/data=!3m1!4b1!4m2!3m1!1s0x2e428346d470f7c3:0x3f4b2ea4573de674″][/googlemap]

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin