Sejarah Cerita Rakyat Bujang Nadi dan Dare Nangdung

Danau Sebedang,

Sejarah Cerita Rakyat Bujang Nadi dan Dare Nangdung



Keberadaan Danau Sebedang terletak di desa Sebedang kabupaten Sambas, provinsi Kalimantan Barat, danau ini memang cukup jauh dari ibukota namun bagi pecinta wisata tentu jarak tempuh tidak berpengaruh bagi mereka, keindahan alam yang alami dan pengalaman di berbagai tempat wisata cukup untuk membayar jarak dan biaya yang dikeluarkan oleh pecinta wisata.

Oleh sebab itu danau ini sering di datangi pengunjung dari berbagai tempat apalagi penduduk lokal menikmati liburan di danau ini menjadi pilihan utama bagi mereka. Hal ini membuktikan bahwa Keindahan Danau Sebedang sangat menarik dan banyak diminati bagi masyarakat.

Gambar di atas merupakan salah satu penampakan dari keindahan danau dan akan lebih indah lagi jika anda melihat langsung saat berada di sana. Lihatlah air yang jernih dan luasnya danau yang dikelilingi bukit-bukit pastinya suasana di danau akan memberikan anda kenyamanan yang cukup memuaskan bagi para pengunjung, di sisi kanan danau ini terdapat hutan lindung yang dikenal dengan gunung Majau.

Danau ini juga memiliki tempat berteduh yang memang dibuat khusus untuk pengunjung, konon katanya pada zaman dahulu danau ini pernah dijadikan tempat pemandian raja Sambas mungkin karena air yang jernih dan pemandangan yang indah membuat raja Sambas tertarik untuk menjadikan danau ini sebagai tempat pemandian.

Perlu diketahui juga bahwa Sebedang memiliki sejarah yang dipercaya pada dari zaman dahulu sampai sekarang yaitu cerita rakyat yang sangat dikenal yaitu cerita Bujang Nadi dan Dare Nangdung cerita ini merupakan kisah Legenda masyarakat Sambas dan sekitarnya, anda juga bisa berkunjung di makam mereka yang tidak jauh dari Danau Sebedang.

Rute yang akan anda tempuh jika memulai perjalanan dari ibukota Pontianak anda akan melewati rute kota Singkawang-Sambas. Jika anda ingin pergi kesini pastikan memiliki perlengkapan pancing jika ingin memancing, selam dan tentunya membawa uang :). Bawalah teman atau keluarga agar anda bisa menikmati keindahan alam bersama mereka dan sempatkan untuk mengambil gambar danau sebedang agar bisa menyimpan pengalaman saat berada di sana.

Tulisan: www.indo-kaya.com
Gambar: Google

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin