Karimunjawa, Jepara


Karimunjawa, Jepara

Tempat wisata yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi kedengarannya. Karena memang, Karimunjawa sudah sangat terkenal sekali dengan keindahan alamnya, keeksotisan alam bawah lautnya, serta pemandangannya yang sangat cantik.

Taman Nasional Karimunjawa ini berada 83 km dari barat laut kota Jepara. Ada berbagai alternatif cara untuk bisa sampai ke sana, mulai dari dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan memanfaatkan tur yang banyak tersedia di berbagai agen perjalanan.

Luas Taman Nasional ini sekitar 107.225 ha yang berfungsi sebagai cagar alam laut yang dilindungi dengan tipe ekosistem hutan hujan daratan rendah, padang lamun, algae, hutan pantai, hutan mangrove, dan terumbu karang. Bagi anda yang ingin melihat ‘surga’ bawah laut, disinilah tempatnya. Pesona biota laut di Karimunjawa menjadi magnet bagi wisatawatan baik lokal maupun mancanegara. Ada lebih dari 90 jenis karang keras, 242 jenis ikan hias, hingga 133 genera akuatik. Beberapa biota laut di Karimunjawa ini adalah biota yang dilindungi.

Ada banyak ‘permainan’ air seru dan menarik yang bisa anda nikmati disini, diantaranya menyelam, snorkeling, memancing, berenang, berjemur, atau menjelajahi lautnya yang jernih. Selain itu, berbagai keunikan budaya dan tradisi penduduk lokal di sana adalah objek interaksi sosial yang menarik selama kunjungan wisata Anda di tempat wisata Jepara yang satu ini.

http://tempatwisataseru.com/tempat-wisata-di-jepara/

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin