Malioboro Ditutup Untuk Kendaraan


MALIOBORO KHUSUS UNTUK PEJALAN KAKI

Kawasan Malioboro Yogyakarta akan diperuntukan khusus untuk pejalan kaki saat puncak perayaan malam pergantian tahun.

Parkir kendaraan roda dua yang setiap harinya memakan trotoar disepanjang kawasan Malioboro, akan dipindahkan ke Gedung Parkir Abu Bakar Ali.

Hal itu dikatakan secara langsung oleh Kapolres Polresta Kota Yogyakarta, Kombespol Pri Hartono, Jumat (25/12/2015) pagi.

Pada Kamis (31/12/2015) pukul 07.00 hingga Jumat (1/1/2016) pukul 07.00 WIB trotoar di sepanjang Kawasan Malioboro hanya diperuntukan untuk para pejalan kaki yang hendak merayakan tahun baru di sana.

"Kami di sini mendukung program pemerintah membuat sayembara tata kota Yogyakarta kawasan Malioboro untuk pejalan kaki," ujar Pri Hartono.

Ia melanjutkan, tahun baru Malioboro dijadikan kawasan untuk pejalan kaki itu sendiri menurutnya sebagai uji coba optimalisasi Gedung Parkir Abu Bakar Ali.

Hal itupun sebelumnya sudah dikoordinasi oleh pihaknya kepada pemerintah kota, UPT Malioboro, juru parkir, PKL dan lainnya.

"Diharapkan sih akan seterusnya nanti setelah uji coba ini. Kami sangat mendukung program dari pemerintah ini, agar hak para pejalan kaki tidak terampas," ungkapnya.

Sumber : Tribun Jogja

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin