SALAM PETUALANGAN !!!
Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi 085 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Follow Instagram.com/xplore.wisata

Cegah Pembakaran Hutan

 
HENTIKAN TRADISI PEMBAKARAN LAHAN GAMBUT 
Salah Satu Penyebab Kenaikan Suhu di Bumi

Data Bappenas mengungkapkan selama abad 20, Indonesia mengalami peningkatan suhu rata-rata udara di permukaan tanah sebesar 0,5 derajat Celcius. Rata-rata suhu diproyeksikan meningkat 0,8 sampai 1,0 derajat Celcius pada periode 2020 hingga 2050 jika dibandingkan periode 1961 - 1990. Akibatnya produksi pangan akan turun hingga 30% seperti jagung, gandum, beras dan kapas sehingga harga pangan akan meningkat.

Luas gambut Indonesia hanya 0,1% dari total permukaan bumi, namun pengeringan dan kebakaran hutan gambut telah menyumbang 4% dari total emisi global setiap tahunnya. Indonesia telah melampaui emisi gas rumah kaca yang dihasilkan Amerika pada periode yang sama dengan kebakaran hutan yang terakhir.

Kebakaran hutan Indonesia mengancam kesehatan jutaan orang. Asapnya membunuh sekitar 110 ribu orang setiap tahunnya di kawasan Asia Tenggara yang sebagian besarnya diakibatkan oleh masalah jantung dan paru-paru juga menurunkan kondisi kesehatan bayi yang baru lahir.

Cukup sudah! Share untuk membentuk gelombang besar desakan perlindungan total hutan dan gambut Indonesia dan tambahkan suaramu di www.kepoitubaik.com
 

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter