Naik Gunung Tak Selalu Menyenangkan seperti di Televisi

Naik Gunung Tak Selalu Menyenangkan seperti di Televisi

Mendaki gunung tidak selalu menyenangkan seperti di televisi (Foto: Okezone)

MENDAKI gunung tidak selalu menyenangkan seperti yang terlihat di televisi. Hal paling penting adalah mengutamakan keselamatan. 
Mantan host program acara Jejak Petualang di sebuah televisi swasta, Riyanni Djangkaru mengatakan, banyak orang yang menaruh ekspektasi mendaki gunung itu menyenangkan. Padahal, menurut Riyanni mendaki gunung tidaklah selalu menyenangkan seperti yang terlihat di televisi.

"Karena melihat di televisi itu naik gunung enak, beberapa orang tidak tahu kalau naik gunung itu capek, perlu menjaga sikap ke alam dan harus memperhatikan rambu-rambu keselamatan," ujarnya saat mengunjungi redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Riyanni sendiri mengaku beberapa kali mengalami cedera saat naik gunung. Namun, ibu satu anak ini bersyukur masih diberikan kesempatan untuk hidup.

"Aku sempat beberapa kali cedera dan dibawa ke rumah sakit, tetapi beruntung masih hidup. Tetapi itu dia, kita tidak bisa menceritakan apa yang sesungguhnya. Kalaupun ada kesempatan cerita, belum tentu orang lain percaya," tutupnya.

(ren)

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin