Gunakan Sleeping Bag Dengan Benar

Gunakan Sleeping Bag Dengan Benar

Sharing Yaa
Kantung tidur atau Sleeping Bag tingkat kenyamanannya selain dari material dan jenis juga tergantung pada pemakainya. Ternyata banyak yang salah dalam penggunaan Sleeping Bag tersebut. Dan hal ini jarang diketahui atau disadari oleh para pemakainya.

www.belantaraindonesia.org

Misalnya menggunakan jaket waterproof ketika akan memakai Sleeping Bag. Sikap seperti ini tentu menghambat proses insulasi ketika memakai kantung tidur sehingga proses penghangatan Sleeping Bag juga akan terganggu.

Pada beberapa kesempatan, misalnya pada suhu yang rendah kadang kantung tidur juga menjadi dingin ketika akan digunakan. Hal ini dapat kita atasi dengan cara berikut ini:

- Masukkan botol yang berisi air panas ke dalam kantung tidur sebelum digunakan. Cara ini setidaknya dapat membuat Sleeping Bag kembali hangat dengan perpindahan panas dari botol tersebut ke dalam kantung tidur.

- Melakukan beberapa gerakan saat memakai Sleeping Bag juga dapat membuat suhu dalam kantung tidur menjadi hangat. Misalnya melakukan gerakan sit - up ketika memakai Sleeping Bag, hal ini terjadi karena adanya perpindahan panas tubuh ke ruang kantung ketika memakainya.

Itulah cara menggunakan Sleeping Bag dengan benar. Semoga berguna dan bermanfaat.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin