Sunrise dan Sunset di Dieng

Sunrise dan Sunset di Dieng

Sunrise akan mudah di dapat dan akan terlihat lebih bagus jika melihatnya dari pegunungan. Di area pegunungan biasanya awal mulai terbit matahari. Selain itu sunrise di pegunungan akan terlihat lebih sempurna dan yang tak kalah penting adalah pemandangan pegunungan pegunungan di sekitar area mata hari terbit. Seperti yang satu ini merupakan sunrise paling fenomenal di Provinsi Jawa Tengah yaitu Golden Sunrise Sikunir. Dari bukit Sikunir para pengunjung dapat melihat secara dekat fenomena matahari terbit.

sunrise dieng 

Saat berkunjung ke Dieng Wonosobo atau di tempat-tempat pegunungan lainnya yang banyak orang cari adalah matahari terbit atau sunrise. Tapi jangan salah lagi di wilayah pegunungan seperti Wonosobo kita juga dapat mendapati Sunset/matahari terbenam. Memang sunset yang terlihat di Wonosobo terlihat agak lebih kecil dari pada sunset di pegunungan. Melihat sunset di pegunungan akan dirasa berbeda saat melihat sunset di laut. Jika melihat sunset di pegunungan kita akan melihat matahari tenggelam di sela sela pegunungan bukan di sela-sela genangan air laut.

Waktu yang tepat untuk mendapatkan sunset di pegunungan seperti di Wonosobo memang di bulan kemarau. Hampir tiap hari sunset terlihat di daerah pegunungan ini. Memang kalau di bulan kemarau sensasi gradasi warna kurang bagus di banding musim musim penghujan. Saat musim penghujan jika sore hari cerah sunset dengan gradasi warna terbaikpun akan di dapatkan di daerah pegunungan Wonosobo ini.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin