Liburan Ke Bali? Ini Dia Pantai – Pantai Di Bali


Liburan Ke Bali? Ini Dia Pantai – Pantai Di Bali Yang Bisa Kalian Kunjungi!

LiburMulu.Com Bali adalah destinasi yang paling populer di Indonesia. Namanya menggema baik di dalam negeri atau di luar negeri. Jutaan orang mengunjungi pulau ini hanya demi ingin berjemur, berselancar, berbelanja atau sekedar bersantai seharian penuh. Yang jelas, Bali adalah pulau yang begitu populer untuk liburan.
Pantai yang bertebaran dipesisir pulau selalu menjadi daya tarik ketika musim liburan tiba. Entah ada berapa orang yang liburan ke Bali hanya karena ingin mengunjungi salah satu pantai favorit mereka. yang jelas nggak perlu bingung lagi kalau liburan kesini. Jika kalian hanya mempunyai sedikit waktu, mungkin bisa membaca tips Berburu Pantai Di Bali Selatan Dalam Satu Hari ini.

Namun jika penasaran dengan pantai – pantai di Bali apa saja, baca tulisan “Liburan Ke Bali? Ini Dia 20 Pantai Di Bali Yang Bisa Kalian Kunjungi!” Ini yuk!

 

1. Pantai Nyang Nyang


Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang ini namanya memang agak unik. ini adalah pantai yang bisa membuat siapapun berpikir, kalau ternyata ada pantai yang bisa membuat capek seperti ketika hiking ke gunung. Itu dikarenakan sulitnya akses menuju pantai Nyang Nyang ini. Pun begitu pantai yang satu ini layak dikunjungi, karena Pantai Nyang – Nyang sepi dan menyenangkan untuk berlibur.

 

2. Pantai Balangan


Pantai Balangan dengan panjang garis pantainya yang kurang lebih sekitar 1 km ini menghadap ke arah utara. Dari pantai ini bisa terlihat jelas aktifitas pesawat take off dan landing di Bandara Internasional Ngurah Rai di kejauhan. Pada bagian timur dibatasi dengan tebing tinggi dengan lekukan dibawahnya karena tergerus oleh ombak. Dibagian barat, Pantai Balangan dibatasi oleh tebing tinggi yang penuh dengan tumbuhan, terutama pohon kelapa. Selain itu disini, juga terdapat semacam pondok untuk menikmati pemandangan pantai dari ketinggian.

3. Pantai Tegalwangi

Pantai Tegalwangi 
Pantai Tegalwangi

Pantai Tegalwangi, atau beberapa menyebut tempat ini sebagai Tanjung Tegalwangi, karena memang area pantainya juga tidak terlalu luas. Pantai Tegalwangi baru bisa dicapai setelah menuruni bukit. Tidak ada tangga, yang memudahkan karena itu harus sedikit berhati – hati ketika turun. Begitu menyentuh pasir putih halus Pantai Tegalwangi, rasa capek dari menuruni bukit tadi akan langsung hilang. Pemandangan indah terhampar di depan mata, tebing yang hampir membentuk goa karena hantaman ombak, akan menyihir, dan membuat mata tak berpaling darinya.

4. Pantai Green Bowl


Pantai Green Bowl ini sebenarnya juga dikenal sebagai Pantai Bali Cliff yang merupakan pantai berlokasi di bagian selatan Pulau Bali. Memang sebagian besar landscape dari Pulau Bali bagian selatan ini kan berupa perbukitan. Jadi wajar kalau ada pantai menarik seperti Pantai Green Bowl. Karena posisinya berada di bagian bawah bukit juga si Pantai Green Bowl ini lebih dikenal karena ombaknya yang bagus. Jadi persiapkan tenaga ekstra untuk mencapai Pantai Green Bowl yang cantik namun berada di bawah bukit ini ya.

5. Pantai Suluban


Pantai Suluban

Pantai Suluban

Pantai yang satu ini dikenal memiliki dua nama meskipun sebenarnya dengan nama berbeda masih berada di satu lokasi. Dikenal dengan nama Pantai Suluban atau juga Pantai Blue Point, seperti itu orang menyebutnya. Pantai Suluban ini dikenal sebagai salah satu pantai dengan ombak terbaik di Pulau Bali, terutama di Bali Selatan. Iya, memang daerah Uluwatu dan sekitarnya seperti Pantai Suluban ini memiliki banyak tempat untuk surfing dengan ombak terbaik Bali. Nggak percaya? Cobain saja kesini! Main ke Pantai Suluban!

6. Pantai Kelan

Pantai Kelan 
Pantai Kelan
Pantai Kelan ini tidak terlalu terdengar namanya, pun padahal pantai ini letaknya dekat sekali dengan bandara. Yaitu tepat disamping runway bandara internasional Ngurah Rai. Jadi selain pemandangan sunset yang cakep, dari pantai ini juga bisa dinikmati pemandangan pesawat terbang yang sedang take off dan landing. Apalagi Pantai Kelan Ini adalah salah satu pantai dengan pemandangan sunset terbaik di Bali.

7. Pantai Kedonganan


Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan adalah pantai yang lokasinya diantara Pantai Kelan dan Pantai Jimbaran. Memang lokasinya masih satu garis pantai dengan pantai yang mengapitnya. Namun berbeda dengan pantai yang lainnya, ini adalah pantai dimana para nelayan lokal berlabuh. Di dekat Pantai Kedonganan ini juga terdapat pasar ikan kedonganan yang menjual berbagai macam sea food.

8. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa 
Pantai Pandawa
Pantai Pandawa adalah salah satu pantai di Bali Selatan. Untuk mencapai pantai ini kalian harus membelah tebing kapur yang ukurannya luar biasa besar dahulu. Nah, untungnya jalan yang membelah tebing untuk menuju Pantai Pandawa tadi sekarang sudah bagus, bahkan sudah di aspal. Dulu sih Pantai Pandawa ini adalah tempat idaman para bule yang suka berjemur bertelanjang dada. Sayangnya karena sekarang semakin ramai, sudah jarang atau bahkan tidak ada bule topless yang berjemur di Pantai Pandawa.

9. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung 
Pantai Gunung Payung
Pantai Gunung Payung sendiri ukurannya tidak terlalu lebar dan memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang. Hanya saja saking sepinya pantai ini, siapapun pasti betah berlama – lama disini. Ditambah lagi ketika air laut sedang surut, Pantai Gunung Paying adalah tempat yang sempurna untuk berenang atau hanya sekedar bersantai di tepi pantai.

10. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua 
Pantai Nusa Dua
Pantai – Pantai di Nusa Dua sebagian besar adalah pantai privat kepunyaan hotel yang berada disana. Namun ada beberapa yang merupakan pantai publik yang bisa didatangi. Kadang, menjelang sore sunset dari Pantai di Nusa Dua ini juga tidak kalah cantik dengan yang lainnya kok.

11. Pantai Geger Sawangan

Pantai Geger Sawangan 
Pantai Geger Sawangan
Pantai Geger Sawangan ini masih berada di bagian selatan Pulau Bali. Otomatis pantai ini juga memiliki karakteristik umum pantai bagian selatan Bali lain-nya. Seperti bertipe pasir dengan butiran yang agak kasar, ombak cukup besar bagus untuk surfing dan gugusan karang yang bisa membentuk kolam alami. Sangat direkomendasikan untuk berenang di Pantai Geger, karena ombak besar hanya berada ditengah. Jadi cukup aman untuk dipakai berenang.

12. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel 
Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel ini adalah pantai yang berada di Bali Timur. Meskipun lokasi dari Pantai Bias Tugel sebenarnya sangat dekat dengan pelabuhan Padang Bai, namun tidak banyak orang yang mengetahuinya. Dari sini sering terlihat kapal laut jurusan Padang Bai – Lembar dengan jeda beberapa puluh menit sekali. Jadi selain berenang, ada pemandangan berbeda yang bisa dinikmati di Pantai Bias Tugel.

13. Pantai Virgin

Pantai Virgin 
Pantai Virgin
Namanya sih masih sang pantai perawan a.k.a Pantai Virgin atau The Virgin Beach. Atau oleh penduduk lokal juga dikenal sebagai Pantai Perasi. Sampai sekarang masih belum berubah, kecuali mungkin sudah makin banyak yang menjamah karena semakin terkenal. Lokasi Pantai Virgin terletak lebih dari 70 Km dari Kuta, memerlukan waktu lebih dari satu jam dengan menggunakan sepeda motor atau mobil untuk mencapainya.

14. Pantai Bingin

Pantai Bingin 
Pantai Bingin
Pun beberapa orang memberi titel pantai ini sebagai pantai tersembunyi di bali, namun lokasi Pantai Bingin sebenarnya tidak terlalu tersembunyi. Bahkan bisa dibilang kalau pantai ini bisa terlihat jelas dari Pantai Dreamland. Hanya saja kalau dari Pantai Dreamland untuk menuju pantai ini harus naik perahu atau sedikit berenang ketika air sedang pasang. Karena Pantai Dreamland dan Pantai Bingin dipisahkan oleh tebing yang cukup tinggi, yang tidak mungkin dilewati.

15. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland 
Pantai Dreamland
Pantai Dreamland ini adalah sebuah pantai yang menjadi destinasi pariwisata yang terkenal terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang besar di sekitar pantai. Selain itu lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari Pantai Kuta.

16. Pantai Sanur

Pantai Sanur 
Pantai Sanur
Pantai Sanur yang berada sekitar 6 km dari Denpasar ini berada di sisi timur Bali, dari Kuta pun juga tidak terlalu jauh. Karena itu tidak heran lagi Pantai Sanur adalah tempat paling menyenangkan buat turis untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau sunrise di Bali Selatan. Lokasi Pantai Sanur memang begitu strategis diakses dari manapun di Bali Selatan.

17. Pantai Legian

Pantai Legian 
Pantai Legian
Pantai Legian adalah pantai yang berada setelah Pantai Kuta dan sebelum pantai seminyak. Seperti tetangganya, pantai ini juga cukup populer. Entah untuk sekedar bersantai, atau untuk berselancar menaklukkan ombak. Tidak cuma itu saja, Pantai Legian ini adalah salah satu pantai dengan sunset yang indah.

18. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak 
Pantai Seminyak
Dibandingkan dengan pantai yang lainnya, seharusnya Pantai Seminyak bisa menjadi idola bagi para pemburu senja atau sunset. Selain akses menuju Pantai Seminyak ini tidaklah terlalu sulit, dan bisa dicapai dengan sepeda motor, mobil. Atau bahkan bisa juga berjalan kaki menyusuri garis pantai dari arah Pantai Kuta hingga ke Pantai Seminyak.

19. Pantai Segara

Pantai Segara 
Pantai Segara
Selain Pantai Kelan, ada satu lagi pantai yang lokasinya dekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Lokasinya berada di sebelah utara runway bandara, dan namanya adalah Pantai Segara yang populer dikalangan masyarakat setempat. Pantai Segara masih berada di daerah kuta, tidak jauh dari Jalan Kediri. Dari jalan ini Pantai Segara bisa diakses dengan jalan kaki selama 5 menit.

20. Pantai Kuta

Pantai Kuta 
Pantai Kuta
Pantai yang satu ini namanya sudah tidak asing lagi, bahkan bisa disebut juga dengan nama pantai sejuta umat. Karena Pantai Kuta secara tidak langsung menjadi ikon pariwisata Bali. Iya, pantai ini selalu dipadati dengan wisatawan, baik dalam negeri atau luar negeri sepanjang waktu. Siang atau malam kalian bisa berkunjung ke pantai yang ada di Kuta ini.

21. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara 
Pantai Karma Kandara
Berkunjung ke pantai dipastikan sudah menjadi itinerary wajib bagi setiap traveler yang sedang liburan ke Pulau Bali. Bagaimana tidak, menikmati keindahan panorama pantainya, leyeh – leyeh di pasir putih, apalagi menikmati ketenangan suatu tempat yang namanya hidden beach itu akan begitu menyenangkan. Dan… Pantai Karma Kandara adalah destinasi wajib yang harus kalian kunjungi ketika sedang liburan ke Bali. Pantai Karma kandara diapit tebing tinggi menjulang di sisi kiri, menyambung lautan di cakrawala di depannya. Sepertinya tidak ada yang tidak suka dengan pantai karma kandara.

22. Pantai Padang Padang

Pantai Padang - Padang 
Pantai Padang – Padang
Banyak yang tidak tahu, kalau sebenarnya di Bali Selatan itu ada dua Pantai Padang – Padang. Lokasi keduanya berdekatan dan hanya dipisahkan oleh sebuah tebing. Salah satunya sudah begitu populer karena pernah dipakai untuk shooting film Eat Pray Love, dan satunya yang lebih sepi dan tersembunyi namun sering dipakai para surfer melatih skillnya. Namun, yang manapun kedua Pantai Padang – Padang ini layak untuk dikunjungi ketika kalian sedang liburan ke Bali.

***

Nah, bagaimana dengan daftar pantai – pantai di Bali yang ada di atas? Kira – kira kalian sudah pergi kemana saja? Dan.. kalau belum kira – kira kalian pengen pergi ke mana saja? Kasih tahu di kolom komentar, dan bagikan ke teman yang mau kalian ajak mantai di Bali yak!? Oke!?

sumber : http://liburmulu.com


Comments

3 comments

LiburMulu.Com

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin PergiMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin