Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Tak Layak Dipakai, Eks Tol Bakrie Harus Dirombak

Tak Layak Dipakai, Eks Tol Bakrie Harus Dirombak

Dana Aditiasari - detikfinance
Sabtu, 04/04/2015 18:58 WIB
 
Palimanan -Pengerjaan Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) mendapat pujian baik dari sisi perkembangan pembangunan maupun kualitas hasil pekerjaannya dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Namun tidak demikian halnya dengan ruas jalan tol Kanci-Pejagan yang masih sama-sama bagian dari ruas tol Trans Jawa.

Dua ruas tol yang persis bersebelahan ini bahkan bagai bumi dan langit‎. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Ghani Ghazali mengatakan, ruas jalan tol Kanci-Pejagan sangat buruk kualitas jalannya.

"IRI (International Roughness Indeks/tingkat kekesatan jalan)-nya kurang sehingga enggak nyaman kalau dilalui. Makanya kita minta dia ‎bongkar dan perbaiki," ujar dia kala mendampingi blusukan Basuki di lokasi pembangunan tol Cikampek-Palimanan, Sabtu (4/4/2015).

Tol Kanci-Pejagan di Jawa Tengah dibangun oleh PT Semesta Marga Raya yang dahulu di bawah naungan PT Bakrie Tol Road. Saat ini, kepemilikannya sudah berpindah tangan dan berganti nama menjadi PT MNC Infrastructure.

Jalan tol ini sempat beroperasi namun setelah dilakukan pemeriksaan langsung oleh tim BPJT ke lokasi tol tersebut didapati banyak kerusakan yang terjadi di sepanjang badan jalan dan dianggap tidak laik untuk dilalui.

BPJT pernah memberikan peringatan untuk melakukan perbaikan tapi tak kunjung dikerjakan sehingga lembaga pengatur dan pengawas jalan tol ini lantas menjatuhkan status default alias cidera janji dan tol ini pun dilarang beroperasi hingga jalan diperbaiki.

"Kami berikan waktu 90 hari dan ini sudah berjalan 30 hari," tegas dia.

Ruas tol Kanci-Pejagan sebenarnya masuk menjadi salah satu ruas tol yang dijadwalkan akan mengalami penyesuaian tarif pada akhir tahun ini berdasarkan perhitungan tingkat inflasi.

Dua jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa. Ada pun urutan rangkaian Trans Jawa sebagai berikut:

Merak-Tangerang, Tangerang-Jakarta, Jakarta-Cikampek, Cikampek-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang-Solo, Solo-Kertosono, Kertosono-Mojokerto, Mojokerto-Surabaya, Surabaya-Gempol, Gempol-Pasuruan, Pasuruan-Probolinggo‎, Probolinggo-Banyuwangi.(dna/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Related Posts

There is no other posts in this category.

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter