Sejarah Bukit Sikunir Dieng

Sejarah Bukit Sikunir Dieng

dieng23

Kawasan wisata di dataran tinggi dieng sebagai tujuan wisata alam yang sedang di gemari oleh berbagai kalangan wisatawan. selain objek wisata unggulan di pegunungan dieng ternyata masih banyak wisatawan yang belum tahu sejarah asal usul bukit sikunir dieng.

Sejarah bukit sikunir dieng pertama kali di gunakan untuk tempat melihat munculnya matahari terbit atau sunrise ketika ada kunjungan wisatawan asing ( inggris ) pada tahun 80 an , dimana bukit sikunir masih dalam keadaan yang tertutup oleh semak belukar dan banyak di tumbuhi pohon sembung ( cikal bakal nama desa tertinggi di kawasan dieng ).

Nama sikunir di ambil dari nama kunyit ( jawa ) karena memiliki warna kekuning-kuningan sehingga spontanitas penduduk lokal menyebut bukit tersebut dengan nama bukit sikunir. Karena ketika sinar matahari menyinari area perbukitan tersebut memang tampak berwarna kekuning-kuningan seperti kunyit.

Berpuluh-puluh tahun lamanya bukit sikunir dieng hanya di kunjungi oleh wisatawan asing saja, baru setelah beberapa tahun terakhir ini bukit sikunir menjadi salah satu objek wisata alam yang di buru wisatawan ketika datang ke dataran tinggi dieng.

Di tahun 2009 bukit sikunir mulai di kenal wisatawan lokal walaupun masih jarang yang mengetahui peta dan jalur menuju bukit tertinggi tersebut itu. Seiring dengan perkembanmgan teknologi seperti internet masuk desa  menjadi satu media yang sangat mendukung kegiatan promosi tentang objek wisata alam di dataran tinggi dieng.

Di tahun 2014 nanti bukit sikunir bakalan di serbu wisatawan nusantara sebagai tujuan utama wisata di pegunungan dieng dengan fasilitas umum yang sudah memadai dan banyaknya pelaku wisata lokal semakin menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan lokal.


ayo invite BB 7A722B86
ayo join WA 085.643.455.685 via SMS / Line / WeChat / Call.


mau kenal dengan admin ?? silahkan add fb Syarifain Ghafur
insya Allah bermanfaat.


Ayo Join Cikarsya.com

Ayo Join Xplore Wisata Adventure


mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin