Arung Jeram Sungai Elo

ARUNG JERAM SUNGAI ELO

Arung Jeram Sungai Elo
Arung Jeram Sungai Elo Magelang

Arung jeram sungai Elo Magelang atau Rafting sungai Elo Magelang merupakan destinasi wisata arung jeram  di kabupaten Magelang. Arung jeram sungai elo terletak dikecamatan Mungkid Magelang Jawa Tengah. Lokasi wisata arung jeram dekat dengan wisata candi Borobudur, candi Mendut, Ketep Pas, wisata alam Suroloyo, wisata religi Sendangsono. Arung jeram sungai elo telah dijadikan destinasi wisata arung jeram sejak tahun 1996, dengan dipelopori oleh Mahasiswa Pecinta Alam dan mendidik warga sekitar sungai Elo membuat wisata arung jeram sungai elo tetap berjalan hingga saat ini bahkan menjadi destinasi wisata favorit setelah berkunjung di wisata-wisata lain seperti candi Borobudur dan candi Mendut dan kota Yogyakarta. Secara geografis arung jeram sungai elo mempunyai lokasi yang sangat strategis. Dari kota Yogyakarta dapat ditempuh dengan kendaraan selama kurang lebih 45 menit, 15 menit dari kota Magelang, 5 menit dari candi Borobudur, dan finish point arung jeram sungai elo berada dikawasan wisata candi Mendut, Mungkid, Magelang. Durasi waktu arung jeram sungai elo berkisar antara 2-2,5 jam pengarungan.

Arung jeram sungai elo Magelang mempunyai kelas level maksimal grade III, kelas level tersebut sangat aman bagi wisatawan kategori pemula didalam dunia arung jeram. Pembagian kelas level tersebut berdasarkan tingkat kesulitan dan resiko bahaya dari bentukan dan penampang sungai sesuai dengan rumusan ilmu dunia arung jeram dan telah ditentukan oleh lembaga arung jeram Indonesia, seperti FAJI ( Federasi Arung Jeram Indonesia ), dan lain-lain. Arung jeram sungai elo melewati 34 jeram dan mempunyai jeram-jeram khusus sebagai maskod arung jeram di sungai elo, seperti jeram Julia, jeram keriting, jeram Botol, dan masih banyak lagi sebutan untuk maskot arung jeram sungai elo.
Berikut rincian definisi arung jeram sungai elo Magelang :
Panjang 12 km , durasi 2-2,5 jam
Grade III ( AWA scale)
Kategori : Pemula/ Fun Rafting
Start Point : Blondo, Mungkid, Magelang
Finish Point : Mendut, Mungkid, Magelang

Sungai elo merupakan sungai yang mengalir sepanjang tahun, sehingga dapat di jadikan kegiatan arung jeram sepanjang musim, hulu sungai elo berada di gunung Merbabu dan hilir sungai elo berada di sungai Progo, sehingga tidak dipengaruhi oleh aktivitas lahar dingin dari gunung Merapi.

Selama wisata arung jeram sungai elo, para wisatawan arung jeram berhenti sejenak ditengah-tengah perjalanan, guna beristirahat sembari menikmati kelapa muda dan snack traditional. Kelapa muda yang banyak manfaat akan melepas dahaga dan memulihkan tenaga kembali guna menempuh separuh perjalanan arung jeram kembali. Rest area berada dipinggir sungai dan berada di dekat jeram yang panjang, sehingga dapat mendengar nyanyian jeram serta dapat menikmati suasana yang natural sarta alami memberikan suasana yang luar biasa bagi wisatawan yang berkunjung.

Selama wisata arung jeram sungai elo para wisatawan juga akan menjumpai banyak mata air yang mengalir jernih di sekitar sungai, menjumpai para pemancing, dan melihat aktivitas masyarakat disekitar sungai serta apabila beruntung dapat menemui biawak yang mana masih banyak di jumpai di tebing-tebing sungai elo. Akan menjadi liburan yang special bagi para wisatawan berwisata di arung jeram sungai elo Magelang.

Tidak Bisa Berenang ?
Arung jeram dilengkapi peralatan standar Internasional
Tidak perlu keahlian berenang saat arung jeram disungai elo, wisatawan akan ditemani pemandu yang handal dan profesional saat berwisata arung jeram disungai elo. Dilengkapi dengan peralatan yang berstandar internasional, seperti boat, pelampung, helm dan dayung serta didampingi oleh pemandu. Peralatan yang berstandar menjadi sebuah keharusan, yang mana seperti pelampung mempunyai daya apung sampai 150 kg. Dengan adanya peralatan tersebut membuat pengunjung yakin tentang keselamatan tanpa mengurangi kenyamanan dan keamanan saat wisata arung jeram di sungai elo Magelang.

Bagi anda yang belum pernah arung jeram, dan hendak arung jeram disungai elo Magelang, alangkah baiknya demi menambah keyakinan atas keselamatan dan kenyamanan anda saat berwisata arung jeram dapat mencari tips-tips arung jeram serta informasi tentang arung jeram, sehingga akan menjadi bekal sebelum berwisata arung jeram guna lebih memahami hal-hal yang terkait dalam wisata arung jeram, khususnya arung jeram sungai elo. Setelah mengetahui tips-tips arung jeram dan informasi tentang arung jeram anda akan lebih memahami tentang wisata arung jeram terlebih dalam kelayakan peralatan dalam wisata arung jeram. Sebuah pelayanan yang akan memuaskan anda para pengunjung arung jeram sungai elo apabila kualitas peralatan berstandard internasional, totalitas dalam pelayanan pemandu dan pihak terkait, dan profesional dalam keamanan dan kenyamanan saat arung jeram di sungai elo Magelang.

sumber http://www.wisataarungjerammagelang.com
ayo invite BB 7A722B86
ayo join WA 085.643.455.685 via SMS / Line / WeChat / Call.


mau kenal dengan admin ?? silahkan add fb Syarifain Ghafur
insya Allah bermanfaat.


Ayo Join Cikarsya.com

Ayo Join Xplore Wisata Adventure


mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin