Air Terjun Widuri, Kec. Tawangharjo, Kab. Grobogan

Air Terjun Widuri, Kec. Tawangharjo, Kab. Grobogan

KABUPATEN GROBONGAN 

Kabupaten Grobongan dengan Ibukotanya Purwodadi dengan luas wilayah 1.975,85 km². Secara geografis diapit oleh dua pegunungan kapur yaitu pegunungan Kendeng bagian selatan dan pegunungan Kapur utara dibagian utara. Batas wilayah sebelah timur Kabupaten Blora, sebelah barat Kabupaten Semarang dan Kabupaten demak, sebelah selatan Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Ngawi, disebelah utara Kabupaten Kudus dan Kabupaten Pati.
 
Kabupaten Grobongan dikenal dengan keajaiban alamnya, potensi wisata yang ada antara lainya Wisata alam : Api Abadi Mrapen, Bleduk Kuwu, Sendang Coyo, Sendang Kenyongan, Air Terjun Widuri, Goa-goa Stalaktit dan Stalakmit. Wisata Buatan : Makam Ki Ageng Selo, Waduk Kedung Ombong, Waduk Bendung Klambu.

Air Terjun Widuri Terletak di Ds. Kemadoh Batur, Kec. Tawangharjo + 19 Km Timur laut kota Purwodadi. Obyek wisata ini berada di tengah kawasan hutan Jati dengan panorama alami yang sangat indah mempesona. Dengan dilengkapi oleh seareal tanah yang cukup luas sebagai bumi perkemahan, menambah daya tarik wisatawan, khususnya para remaja yang memiliki jiwa petualang dan pecinta alam.


                                                                                              
    
 
Hiburan Dangdut Di Air Terjun Widuri

Kabupaten Grobogan kini memiliki sembilan objek wisata andalan. Kesembilan obyek wisata itu perlu ditawarkan kepada investor sehingga bisa untuk memacu pendapatan asli daerah. Sembilan objek wisata itu sudah diprofilkan melalui video visual dan cukup representatif ditawarkan kepada investor untuk mengelola objek wisata di daerah ini.
 
Kendati objek wisata di daerah Grobogan cukup potensial, namun belum bisa menghasilkan pendapatan secara maksimal, hal ini terbukti tiga tahun terakhir ini pendapatan sektor pariwisata masih minim. salah satu objek wisata di Grobogan yang potensial untuk digarap maksimal yakni Air Terjun Widuri. 
 
Obyek wisata alam dan religius ini,masih menjadi andalan. "Pemerintah Daerah Grobogan berharap "Mudah-mudahan dengan mengemas profil melalui video visual ini akan bisa mampu menarik investor,". 
 
Objek wisata itu cukup menarik apabila dikelola profesional. Untuk itu, Pemerintah Daerah berharap ada investor yang tertarik menanamkan modalnya mengelola objek wisata di Grobogan, kendati saat ini pendapatan sektor pariwisata masih minim. 
 
Saya pribadi sebagai masyarakat Dsn. Widuri sangat Bangga sekali dengan Suwadaya Masyarakat, sekarang Air Terjun Widuri sudah maju dan berkembang secara Signifikan tanpa adanya bantuan dari PEMDA/Dinas Pariwisata.






ayo invite BB 7A722B86
ayo join WA 085.643.455.685 via SMS / Line / WeChat / Call.


mau kenal dengan admin ?? silahkan add fb Syarifain Ghafur
insya Allah bermanfaat.


Ayo Join Cikarsya.com

Ayo Join Xplore Wisata Adventure


mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin