Porter Raung - Tehnik Rapling Turun Tebing

 Porter Raung - Tehnik Rapling Turun Tebing
.
Teknik repling ( rappeling ) yaitu salah satu kegiatan menuruni ketinggian dengan media tali ( tali karmantel ) dari atas ke bawah . Dengan perlahan kita mengulurkan tali karmantel, perlu di ingat posisi kaki jangan sampe salah langkah supaya badan tidak terpelanting ke kanan atau ke kiri .

Ada 2 teknik rappling :

  1. Rappling cepat biasanya digunakan dalam kejuaraan panjat tebing ato kadang di gunakan oleh tentara / polisi dalam menangani kasus atoauoperasi militer di gunung .
  2. Rappling lambat biasanya digunakan pendaki gunung / pemanjat tebing untuk menuruni tebing perlahan lahan untuk menikmati keindahan alam .

Alat-alat yang perlu dipersiapkan dalam kegiatan rappling antara lain,
1. Harness
2. Tali karmantel
3. Carabiner
4. Figure of 8 - Ascender
5. Helm

Kurang lebih nya seperti itu pengertian rappeling dan alat-alat yang digunakan. Mungkin kalau ada kekurangan nya ada yang mau menambahkan 🙏
.
Sumber : mbah google .
.
#raung #raungmountain #gunungraung #banyuwangi #jawatimur .
.

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin