Trending Topik

GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Headlines News :
Home » » Wisata Sragen, Inilah 20 Objek Wisata Andalan Di Kota Sragen Jawa Tengah Yang Harus Di Kunjungi

Wisata Sragen, Inilah 20 Objek Wisata Andalan Di Kota Sragen Jawa Tengah Yang Harus Di Kunjungi

Written By ExploreWisata on Rabu, 04 Oktober 2017 | 06.28


Wisata Sragen, Inilah 20 Objek Wisata Andalan Di Kota Sragen Jawa Tengah Yang Harus Di Kunjungi

20 Daftar Tempat Wisata di Sragen Jawa Tengah Harus Kamu Kunjungi - Sragen adalah Kota atau kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah Pulau Jawa. Sebelum membahas keindahan wisata kota Sragen lebih baik kita harus tau sejarah nama kota Sragen dulu.

Sejarah kota atau kabupaten Sragen >>  Asal Usul Sejarah Kota Sragen

Di Sragen Lagi Hits Wisata Alam seperti pantai dan air terjun, Wisata Anak seperti pemandian atau wahana permainan anak, Wisata Edukasi seperti bisnis bisnis lokal yang inspiratif, Wisata Sejarah seperti candi atau bendungan. Sekali lagi saya katakan bahwa memang kota Sragen kaya sekali akan Destinasi wisatanya yang indah dan alami.

Jika anda mendengar kota Sragen kota ini sangat identik dengan Sragen yang menjadikan ciri khas keindahan wisata kota Sragen tersebut. Bahkan saking indahnya wisata di Sragen mampu menarik para selebritis untuk menggunjungi keindahan wisata Sragen yang sudah terekspose di dalam dan di luar negeri. Suasana Alam Kota Sragen bisa di bilang masih belum banyak di eksplorasi oleh para ahli, sehingga masih banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Yang mau lihat Daftar tempat wisata di kota Sragen yang lagi hits lengkap sambil jalan santai, ini ada destinasi wisata baru di Sragen. Asyiknya tuh terasa seperti di kampung pelosok Nusantara beneran. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan penduduk lokal, pengrajin dan musisi tradisional. Bagusnya lagi semua dibungkus dalam kronologi sejarah masa lalu hingga masa depan. Jadi bangga deh menjadi penduduk asli indonesia yang punya kebudayaan yang kaya begini. Kayaknya kita diingatkan kalau Indonesia akan cepat maju jika berani mengembangkan kebudayaan sendiri.

Sragen merupakan destinasi wisata dunia yang di akui memiliki keindahan alam dan budayanya yang unik. keindahan Waduk di Sragenpun menjadi waduk terindah di indonesia bahkan di dunia seperti berikut ini : Wisata Waduk Kedung Ombo, Wisata Waduk Blimbing, dan masih banyak lainnya . Biasanya para wisatawan berkunjung itu ingin melihat keindahan objek wisata waduk dan ingin mengabadikan keindahan sunrise dan sunset.

Selain pantai di kota Sragen terkenal akan sungai dan air terjunnya yang bagai oase di padang pasir bagaimana bisa kalian tidak makin cinta dengan negeri yang kaya akan keindahan alam ini. Sudah sewajibnya kita bersyukur akan nikmat keindahan wisata alam kota Sragen diantara air yang jernih beserta udaranya segar belum tercemar yang mampu menghilangkan rasa lelah setelah sibuknya aktivitas sehari hari. Inilah wisata kota Sragen yang wajib kita jaga dan lestarikan keindahannya.


1. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Ganesha Technopark di Sine Sragen Jawa Tengah


http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_90.html





Wisata Ganesha Technopark di Sine Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Ganesha Technopark di Sine Sragen Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Sragen juga terkenal akan Wisata Ganesha Technopark di Sine Sragen Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Ganesha Technopark di Sine Sragen Jawa Tengah yang dinamakan Technopark Ganesha Sukowati Sragen, adalah kawasan khusus milik pemerintah Kabupaten Sragen yang dibangun sebagai pusat pelatihan dan persiapan tenaga kerja terlatih, sertifikasi dan penempatan tenaga kerja, serta lembaga intermediasi finansial. Disamping itu Sragen Technopark dimaksudkan sebagai pusat litbang, desain, dan perdagangan Sragen; pusat wisata eco techno Sragen, serta gerbang investasi di Kabupaten Sragen.

Sragen Technopark diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 30 Juni 2009 Ganesha Technopark. Ganesha Technopark merupakan sebuah proyek pemerintah yang bertujuan untuk memudahkan akses ke lembaga-lembaga penelitian, guru besar(professor) dan siswa yang telah lulus untuk membentuk proyek R&D maupun proyek lain yang berbasis profit sharing.



2. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah


http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_27.html




Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah  krikilan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota  sragen juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah ini.

Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah  berlokasi di desa Krikilan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah. Berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran, wisatawan seolah-olah dibawa kembali ke zaman purbakala. Dalam Museum Manusia Purba Sangiran terdapat sejumlah koleksi dan dokumentasi zaman prasejarah seperti fosil dan benda-benda purbakala lainnya. Khusus di Museum Manusia Purba Sangiran terdapat fosil Pithecantropus erectus, Meganthropus palaeojavanicus dan berbagai fosil binatang.

Pada tahun 1977 Pemerintah Indonesia menetapkan kawasan sekitar Sangiran seluas 56 km2 sebagai daerah Cagar Budaya.Kemudian pada tahun 1988 didirikan museum sederhana di lokasi kawasan sangiran. Baru pada tahun 1996 Situs Sangiran ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.Berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran cocok untuk belajar sejarah manusia dan peradaban.


3. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah


http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-taman_14.html




Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Gembong RT 08, Desa Dayu, Kecamatan Saradan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang  berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Sragen tidak mengunjungi Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Taman Dayu Alam Asri di kota Sragen.


4. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Waduk Kedung Ombo di Sragen Jawa Tengah


http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-waduk_13.html




Destinasi Wisata Waduk Kedung Ombo di Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah  sragen juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota  sragen juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Destinasi Wisata Waduk Kedung Ombo di Sragen Jawa Tengah ini.

Letak waduk menduduki pertemuan tiga wilayah kabupaten, yaitu Boyolali, Sragen, dan Grobogan. Luas areal 5.898 hektas, luas genangan air 46 km persegi, volume air 731 juta meter kubik. Panjang bendungn utama 1,6 km, lebar bagian atas 12 meter, lebar bagian bawah 362 meter. Tinggi elevasi air puncak 96 meter dan elevasi terendah 66 meter.

Pada awal pembangunan, sebagai pengendali banjir wilayah Serang bawah. Sekarang, sudah mampu mengairi lahan pertanian seluas 60 ribu hektar.waduk ini menyuguhkan sejuta pesona keindahan alam yang khas dan unik. Mulai dari awal perjalanan menuju obyek wisata ini sudah terasa udara yang sejuk dan alami, alam pedesaan yang tenang, bentang pegunungan yang memukau hijau segar


5. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Gunung Kemukus di Sragen Jawa Tengah


http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_14.html





Destinasi Wisata Gunung Kemukus di Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah sragenjuga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota sragen juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Destinasi Wisata Gunung Kemukus di Sragen Jawa Tengah ini.

Destinasi Wisata Gunung Kemukus di Sragen Jawa Tengah  merupakan salah satu pegunungan yang terletak di wilayah kabupaten sragen provinsi jawa tengah. Selain pemandangan alam pegunungan yang rimbun dengan pepohonan dan hawa sejuk. lokasi ini juga sangat terkenal karena diakui banyak masyarakat sebagai tempat mencari pesugihan. Lebih heboh lagi syarat dan ketentuan yang berlaku bagi para pelaku pesugihan adalah berbuat tidak semestinya dengan pasangan bukan suami istri.

Tak heran jika wikipedia menyebutnya sebagai salah satu gunung yang menyeramkan.ritual pesugihan di wilayah gunung kemukus konon harus dilakukan dengan syarat melakukan perbuatan tidak terpuji. Tak heran jika para wanita tuna susila menjadikan hal ini sebagai ladang penghasilan mereka. Di atas bukit gunung tersebut terdapat sebuah bangunan kuil/ wihara tua yang sangat dihormati oleh penduduk setempat khususnya bagi mereka yang beragama budha. 


6. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Batik Dewi Arum di Kliwonan Sragen Jawa Tengah


http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-batik.html




Wisata Batik Dewi Arum di Kliwonan Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah kliwonan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Karena berada di pinggiran sungai atau kali (dalam bahasa Jawa), industri Batik di kawasan tersebut juga dikenal dengan sebutan batik girli atau batik pinggir kali.

Di Sentra Batik Kliwonan ada sekitar 85 Usaha Kecil Menengah yang telah menyerap 5000 tenaga pembuat batik. Setahun mereka mampu menghasilkan batik jenis katun sebanyak 50.000 potong dan batik jenis sutera dari alat tenun dan bukan mesin (ATBM), jumlahnya sebanyak 365.000 potong. Batik yang dihasilkan dari sentra industri tersebut kemudian disetorkan ke pengusaha batik solo dan diberi label pengepul ataupun dijual langsung ke pemilik kios di Pasar Klewer Solo.

Inilah sebabnya mengapa batik kliwonan atau batik sragen kurang terkenal.batik Sragen berhasil membentuk ciri khas yang berbeda dari gaya Yogyakarta dan Surakarta. Corak Yogyakarta ini biasa disebut batik latar putih atau putihan. Lahirnya motif tersebut tidak lepas dari pengaruh karakter masyarakat Sragen yang pada dasarnya terbuka dan blak-blakan dalam mengekspresikan isi hati.


7. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Kolam Renang Kartika di Kroyo Sragen Jawa Tengah


http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-kolam_13.html




Wisata Kolam Renang Kartika di Kroyo Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Wisata Kolam Renang Kartika di Kroyo Sragen Jawa Tengah  berada di dalam Kota Sragen, tepatnya di jalan Veteran berdampingan dengan Stadion Sepak Bola Sragen. Begitu wisatawan memasuki Taman Wisata Kolam Renang Kartika, pertama yang ditemui adalah lapangan parkir, yang dapat menampung kendaraan kurang lebih 50 buah mobil.

Di samping lapangan parkir terdapat sebuah Kolam Pemancingan yang dilengkapi sebuah pondok pemantauan untuk bersantai, serta taman yang ditanami aneka bunga. Kolam Renang Kartika dilengkapi dengan arena permainan anak-anak. Fasilitas yang tersedia adalah papan luncur bergelombang, kamar ganti pakaian putra/putri, toilet, cafetaria, gudang, kantor pengelola, dan lain-lain.

Beberapa usaha yang telah dan akan ditempuh antara lain perluasan areal objek wisata sehingga dapat meningkatkan daya tampung pengunjung serta meningkatkan keleluasaan gerak dan kenyamanan pengunjung; pembangunan dan penataan taman bermain serta penambahan alat-alat permainan; dan penataan kafetaria serta penambahan kolam renang baru.


8. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Makam Joko Tingkir di Plupuh Sragen Jawa Tengah


http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-makam.html




Wisata Makam Joko Tingkir di  Plupuh Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah  plupuh juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota  sragen juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah  Wisata Makam Joko Tingkir di  Plupuh Sragen Jawa Tengah ini.

Permakaman ini berjarak sekitar 16 kilometer dari Kota Sragen, tepatnya di Dusun Butuh, Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh.Di permakaman itu, seorang penguasa Keraton Pajang (1550-1582) yang bergelar Sultan Hadiwijaya atau Joko Tingkir dikebumikan.Di kompleks pemakaman Butuh terdapat lebih dari 20 pusara yang dikelilingi tembok. Sembilan pusara di antaranya berada di dalam cungkup.

Pusara Joko Tingkir berada pada bagian tengah cungkup itu.Di halaman kompleks pemakaman terdapat batang kayu yang sudah keropos. Kayu itu diyakini sebagai sempalan perahu gethek yang membawa Joko Tingkir ke Dusun Butuh melalui Sungai Bengawan Solo. Sempalan gethek itu berupa belahan kayu jati sepanjang sekitar dua meter. Makam Joko Tingkir banyak diziarahi warga. “Bisa dibilang, permakaman ini menjadi objek wisata religi. Setiap malam Jumat selalu ada warga yang berziarah.




9. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Wisata Alam Betisrejo di Jambeyan Sragen Jawa Tengah 


http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_41.html

Destinasi Wisata Wisata Alam Betisrejo di Jambeyan Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah  jambeyan 
juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Untuk melestarikan kealamian desa dan trend gaya hidup untuk kembali ke alam, menjadikan tiga desa di Kecamatan Sambirejo, yakni Jambeyan, Jetis dan Sukorejo (disingkat Betisrejo) berpredikat sebagai Desa Wisata Organik.

Saat ini terdapat 605 kelompok tani organik serta 289 produsen pupuk organik dengan produksi 11.752,63 ton/tahun yang siap mendukung pengembangan Betisrejo. Sarana pendukung lainnya yaitu Waduk Gebyar, Bumi Perkemahan Kyai Srenggi, Taman Margasatwa Gunung Tunggangan, Wisata Alam Air Panas Banyanan dan Ngunut.

Untuk wisatawan tersedia ± 25 homestay di Desa Jetis dan 30 homestay di Desa Sukorejo. Selain usaha pertanian-peternakan organik terpadu, di desa yang berpenduduk 2.697 jiwa ini, sekarang baru dikembangkan tanaman buah seperti durian, salak, rambutan, mangga dan buah naga, sehingga 5-10 tahun kedepan, diharapkan Betisrejo akan menjadi pusat buah-buahan di Kabupaten Sragen.


10. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah


http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_67.html




Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa sragen, kabupaten  sragen, provinsi jawa tengah,  negara indonesia. Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota sragen tidak mengunjungi wisata belanja yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah di kota sragen.

11. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen Jawa Tengah

http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-waduk_89.html





Wisata Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Sragen juga terkenal akan Wisata Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen Jawa Tengah merupakan aset yang dimiliki oleh suatu desa wonotolo srimulyo gondang sragen yang mana untuk irigasi persawahan mereka. Waduk ini tidak terlalu luas, dikelilingi oleh jalan raya, sehingga banyak orang yang lewat menghentikan kendaraannya hanya untuk menikmati sejenak keindahan waduk. 

Waduk Blimbing berlokasi di desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen. Sehari-hari oleh masyarakat digunakan untuk rekreasi keluarga dan banyak pula yang menggunakannya sebagai lokasi memancing. Waduk Blimbing cukup banyak ikannya sehingga bagi mereka yang hoby memancing, betah duduk-duduk hingga seharian penuh.

12. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Waduk Gebyar di Sambirejo Sragen Jawa Tengah

http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-waduk_14.html




Wisata Waduk Gebyar di Sambirejo Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Waduk Gebyar di Sambirejo Sragen Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Sragen juga terkenal akan Wisata Waduk Gebyar di Sambirejo Sragen Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Waduk Gebyar disebut dengan Waduk Brayut. Nama Waduk Gebyar dalam bahasa Jawa alias Segebyar. Waduk ini bertambah menawan dengan latar belakang keangkuhan dan kegagahan Gunung Lawu. Keberadaannya yang ada di tengah-tengah perbukitan, membuat suasana lebih asri dan sangat cocok dijadikan lokasi berburu gambar bagi para pecinta fotografi.Suasana waduk Gebyar menawarkan kesejukan. Banyak pengunjung menikmati sembari duduk di pinggir waduk. 

Tampungan air tersebut nantinya digunakan untuk mengaliri sawah milik petani desa setempat. Waduk Gebyar dapat menampung air hingga 701.295 meter kubik. Sayangnya saat ini endapan lumpur membuat jumlah tampungan air itu jauh berkurang.  Waduk ini telah ramai banyak pria paruh baya telah bersiap melempar joran di tepi waduk. 

13. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Kedung Grujug di Doyong Sragen Jawa Tengah

http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_28.html




Wisata Kedung Grujug di Doyong Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Kedung Grujug di Doyong Sragen Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Wisata Kedung Grujug di Doyong Sragen Jawa Tengah merupakan sebuah curug yang indah dan penuh warna. Tak Cuma keindahan airnya yang tumpah dari sebuah aliran sungai, tapi bebatuan yang ada disekelilingnya sangatlah mentakjubkan setiap orang yang sempat melihatnya. Curug Kedung Grujug mirip dengan air terjun Niagara, yang ada di benua Amerika. 

Lokasi air terjun sekitar 25 kilometer dari Kota Solo dans ekitar 35 kilometer jika ditempuh dari Sragen. Lokasi cukup mudah, jalannya sudah bagus dan bias dilewati oleh berbagai kendaraan. Sayang, petunjuk untuk menuju lokasi sangat terbatas. Saat tiba di lokasi anda akan disuguhi keindahan alam air terjun. Di bagian kanan dan kiri air terjun terdapat struktur batu karang yang membentang beberapa meter. Bentangan batu karang semakin terlihat indah karena pola artistik yang terbuat secara alami.

14. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Kolam renang Doeng di Karang malang Sragen Jawa Tengah

http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-kolam.html




Wisata Kolam renang Doeng di  Karang malang Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah  karang malang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota sragen juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Kolam renang Doeng di  Karang malang Sragen Jawa Tengah ini. Wisata Kolam renang Doeng di  Karang malang Sragen Jawa Tengah yang terletak di Bolorejo RT 001/ RW 003, Puro, Karangmalang, tak pernah sepi pengunjung.

Meskipun pembangunan masih berjalan dan belum diresmikan oleh pihak pengelola, tak kurang 300 pengunjung memadati kolam renang ini pada hari libur. Pada hari biasa kolam renang ini dikunjungi oleh 150 – 200 pengunjung.Kolam renang yang mulai beroperasi Agustus 2012 ini memiliki tiga kolam renang utama. Satu kolam renang dewasa ukuran 20 m x 50 m, memiliki delapan lintasan, dengan kedalaman antara 1,2 m – 2,2 m. Sedangkan dua kolam anak-anak, dibuat dengan kedalaman 60 cm dan 70 cm dan luas 8 m x 16m.

15. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen Jawa Tengah

http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_80.html




Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Sragen juga terkenal akan Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen Jawa Tengah ternyata memiliki sumber air panas yang kemudian dijadikan sebagai pemandian. Pemandian air panas ini adalah Pemandian Air Panas Bayanan. Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen sudah angat dikenal oleh msyarakat sekitar Sragen. Air yag keluar dari Pemandian air panas ini dipercaya dpat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti rematik, gatal-gatal, dan penyakit lainnya.

Selain untuk menyembuhkan penyakit menurut pengakuan pengunjung, mandi di pemandian air panas Bayanan dapat menurunkan kolesterol, memulihkan kebugaran tubuh, meningkatkan vitalitas, menghilangkan capek an menyebabkan awet muda. Oleh warga sekitar zaman dahulu pemandian ini dikenal dengan nama 'Hyang Tirto Nirmolo'.

16. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen Jawa Tengah

http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-taman.html




Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Sragen juga terkenal akan Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen Jawa Tengah yang terletak di Kelurahan Sine, Sragen. Salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH), Biasanya di gunakan untuk Rekreasi atau bersantai Ria. Suasana Taman Ganesha yang teduh dan angin semilir sangat mendukung bagi pasangan yang pacaran. Disebutkan, keramaian taman akan bertambah apabila banyak sekolah yang pulang cepat.

Selain tempatnya yang strategis, taman tersebut juga terletak agak berdekatan dengan sejumlah sekolah. Keberadaan ruang publik baru bernuansa hijau sangat didambakan masyarakat. Dia menilai desain Taman Bunga Ganesha Sukowati cukup bagus. Tapi masih agak panas, karena pohon-pohon yang ditanam belum tumbuh dan berdaun rindang. 

17. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah

http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-ndayu.html




Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa saradan, kabupaten sragen, provinsi jawa tengah, negara indonesia. Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota  sragen tidak mengunjungi wisata air yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan  Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah  ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah di kota sragen.
 

18. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah

http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_31.html




Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah  sragen juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah merupakan obyek wisata berupa pegunungan yang ada di kota sragen jawa tengah.

Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah ini sangat cocok sekali di kunjunggi oleh para pecinta alam maupun para pecinta traveling, karena untuk menuju Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah ini di butuhkan tenaga yang ekstra kuat serta kesabaran, karena medan yang di lalui sangat sulit di tempuh.

Butuh perjuangan yang keras untuk samapi di Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah ini, namun usaha keras para traveler akan terbayar setelah sampai di Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah ini, dari puncak gunung banyak anda bisa melihat keindahan kota sragen, hijaunya sawah sawh penduduk semakin menambah elok Destinasi Wisata Gunung Banyak ini.

19. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Gunung Tugel di Sambirejo Sragen Jawa Tengah 

http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata_89.html

Destinasi Wisata Gunung Tugel di Sambirejo Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Destinasi Wisata Gunung Tugel di Sambirejo Sragen Jawa Tengah  merupakan nama sebuah bukit setinggi sekitar 50 meter yang berada di Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Kata tugel berasal dari bahasa Jawa yang berarti patah atau terbelah.

Disebut tugel karena pada bagian tengah bukit itu terbelah menjadi dua bagian. Jalan yang membelah Gunung Tugel menjadi dua bagian itu dibangun pada zaman penjajah Belanda. Jalan itu menghubungkan Desa Jambeyan Kecamatan Sambirejo dengan Desa Winong Kecamatan Gondang, Sragen.Kata tugel berasal dari bahasa Jawa yang berarti patah.

Disebut Gunung Tugel lantaran bagian atas perbukitan itu tidak mengerucut seperti kebanyakan gunung pada umumnya. Menurut cerita legenda yang berkembang di masyarakat, Gunung Tugel merupakan salah satu tempat yang dikeramatkan. Di perbukitan Gunung Tugel terdapat beberapa mata air yang tidak pernah kering. Warga biasa menyebutnya dengan Sendang Batu dan Sumur Pancuran.

20. Pesona Keindahan Destinasi Wisata Alun Alun Kota Sragen Jawa Tengah

http://www.teluklove.com/2016/12/pesona-keindahan-destinasi-wisata-alun_13.html




Wisata Alun Alun Kota Sragen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya.  Alun2 ini memiliki Cirikhas AIR MANCUR dan tulisan Sragen. Suasana sangat ramai pada waktu Sore hari. banyak permainan anak yang di sungguhkan.namanya adalah alun alun sasono langen putro, yang merupakan alun alun di kota Sragen.

Biasanya ramai saat sore sampai malam hari dan sepi saat pagi dan siang Hari. Karna pada saat sore hari banyak wahana permainan anak dan aneka makan serta jajanan Khas Kota Sragen. Pada saat pagi atau siang hari biasanya oarng hanya mampir untuk foto foto atau sekedar selfi saja, karna belum banyak pengunjung jadi untuk foto foto sangatlah cocok.
Panggung terbuka tersebut dibangun di sisi utara Alun-Alun Sasano Langen Putro. Di sebelah timur dan barat panggung dibangun air mancur yang dilengkapi dua kolam lingkaran dengan diameter 15 meter. Bagian samping panggung terbuka dilengkapi aksesibilitas bagi penyandang difabel. Sementara di bagian tengah panggung terbuka akan dilengkapi tulisan Sragen dengan ukuran besar. “Tulisan itu bisa diputar menghadap ke utara dan menghadap ke selatan.
Sumber,

 
Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang
Share this article :

0 komentar:

Tulis Kesan dan Pesanmu Kepada Kami

Pergunakan Bahasa Yang Baik, Tidak Menyangkut SARA dan Yang Berbau Politis .

Butuh Informasi dan Penawaran Lain ?? Hubungi 085.643.455.685

Mari like FP Xplore Wisata dan Follow Instagram : IG XploreWisata

Translate Language

10 TOP Open TRIP

Instagram @xplore.wisata

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template