(100+) Wisata Kebumen, Akhiri Liburanmu dengan Memandangi hijaunya Mangrove Logending dan Burung yang Beterbangan di Gardu Pandang ikonik.


(100+) Wisata Kebumen,  Akhiri Liburanmu dengan Memandangi hijaunya Mangrove Logending dan Burung yang Beterbangan di Gardu Pandang ikonik.

Jajaran perbukitan Karst Gombong Selatan begitu permai dengan ratusan puncaknya yang mewujud lancip bakpyramid. Di sepetak kakinya yang asri, hamparan hutan mangrove Logending melekuk manis di sepanjang tepi muara Sungai Bodo yang membatas karst dengan dataran rendah Pantai Selatan. Bayangkan, kamu berada di tengah rimbunnya hutan Mangrove Logending pas di atas perahu. Sejuk nan bersihnya udara akan menenangkan pikiranmu. Atau, kamu naiklah ke Gardu Pandang Mangrove Logending, hijaunya mangrove akan terlihat jelas dengan panorama sekitar yang langsung berbatas laut dan perbukitan.
www.diasporaiqbal.blogspot.com
Dari bukit ini, kamu juga akan menyaksikan kawanan burung menari cantik di atas hijaunya mangrove. Kamu harus tahu bahwa hutan mangrove ini adalah upaya mulia para bekas narapidana, anak jalanan dan pemuda setempat yang dikomandoi Pak Sukamsi (pejuang lingkungan) dalam membentengi wilayah dari abrasi dan tsunami Laut Selatan. Ada pelajaran sosial dan lingkungan yang sangat berharga bisa kamu dapatkan di sini.
Nah itulah 18 tempat wisata yang seger-seger dan sejuk-sejuk di kota Kebumen yang bisa menyegarkan otak, mata dan pikiran kamu yang penat kembali seger, selain itu kebanyakan ditempat wisata kebumen ini belum banyak diketahui orang-orang. Pokoknya kamu harus ke Tempat Wisata Keren Tersembunyi di Kebumen ini, jadi cocok banget buat kamu yang pengen berlibur dengan suasana baru. yuk traveling ke Kebumen! Kamu punya rekomendasi wisata Kebumen juga? Tulis di komentar ya.


(100+) Wisata Kebumen, Lupakan Mantan di Pantai Gebyuran

Pantai Gebyuran berada di barat Tanjung Karang Penganten atau sekitar 800 meter dari Pantai Pasir. Pantai ini memang gak terlalu luas, tapi karena lokasinya yang sulit dikunjungi buat kamu serasa berada di pantai pribadi guys. Pantai ini diapit tebing-tebing batu yang tinggi dan cocok banget untuk menenangakan diri.
Foto dari IG @danifozyl
Disekitar pantai ini juga ada ceruk kecil yang mirip gua loh. Mungkin kamu bisa berteduh di balik ceruk ini. Pantai Gebyuran terkenal dengan pesona senja yang bakalan memikatmu. Untuk kamu yang belum bisa move-on dari mantan, pantai ini tepat untuk membantumu mempercepat moveon dari mantan!

(100+) Wisata Kebumen, Ngadem sambil Berendem di Curug Silangit.

Foto dari IG @andriisnaeni
Dari namanya mungkin kamu berpikir curug ini tinggi banget gitu ya? Tapi kenyataannya curug ini gak setinggi itu kok. Tapi kami jamin curug ini tidak akan berhenti menggodamu dengan pesona kolamnya yang jernih dan segar. Terletak di desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng, untuk mencapai lokasi curug kamu wajib trekking dulu guys. Gak jauh kok, cuma 30-45 menitan aja. Dijamin gak akan bikin kamu nyesel.

(100+) Wisata Kebumen, Berani Loncat dari Atas Curug Wringin Ini?

Guys, buat kamu yang suka cliff jumping, curug ini recommended banget nih. Curug Wringin berlokasi di Desa Pujotirto, Kecamatan Karangsmbung. Lokasinya tersembunyi di antara kebun warga setempat dan katanya belum banyak dikunjungi loh. Dari desa terakhir, kamu cukup trekking sekitar 30-45 menit loh.
Foto dari IG @baihaqi.krw
Selain cocok buat cliff jumping, kolam di curug ini cocok bangat buat berenang karena luasnya yang mencapai 6 meter. Tapi, tetap hati-hati ya guys, karena kedalaman kolam yang bisa mencapai 4-6 meter. Kayanya kamu harus belajar berenang sebelum mengunjungi curug ini, dan tetaplah berhati-hati ya.

(100+) Wisata Kebumen, Temui Si Semar di Dalam Goa Petruk.

Masih di Kebumen, sekitar 4,5 kilometer dari Gua Jatijajar kamu bisa menyelam ke dalam keindahan Goa Petruk. Goa Petruk berada di dukuh Mandayana Desa Candirenggo Kecamatan Ayah. Goa ini berbeda dari Gua Jatijajar guys, karena tidak ada lampu sama sekali. Tapi kamu gak perlu atut, karena ada bapak-bapak pemandu yang akan membimbingmu (eyaa). Perlu untuk kamu ketahui guys, Goa Petruk ini disebut sebagai gua terindah di seantero Nusantara. Wah, tambah penasaran aja deh.
Foto dari disewain.com
Goa Petruk terdiri dari tiga bagian guys. Pertama bagian dimana kamu akan menemui kelelawar dengan bau kurang sedap dan beterbangan ke sana kemari. Tapi penderitaanmu akan berakhir di bagian kedua gua atau yang dinamai dengan Goa Semar. Di Gua Semar ini kamu mulai bisa menikmati panorama bebatuan yang indah banget. Dan yang terakhir adalah bagian Goa Petruk. Kenapa disebut Goa Petruk seh, karena konon di bagian gua ini kamu akan menemui batu yang mirip banget sama bentuk hidung Petruk.

(100+) Wisata Kebumen, Jelajahi Pantai Agung Yuk, Mirip Tanah Lot lho!

Mengunjungi Pantai Karang Agung seakan mengingatkanmu pada Tanah Lot di Pulau Dewata. Bagaimana tidak? Bebatuan karang menjulang, menghamparkan lanskap yang menarik. Ombak pantai selatan pun bersusulan dipecah karang.
Pantai Karang Agung via diasporaiqbal.blogspot.com
Pantai yang dikeramatkan oleh warga setempat ini memang tersembunyi di balik deretan perbukitan karst Gombong Selatan. Untuk sampai ke pantai yang sunyi ini, kamu perlu melewati jalan setapak selama sekitar setengah jam dari Desa Argopeni, Kecamatan Ayah..

(100+) Wisata Kebumen, Lengkapi Perjalananmu di Sawangan dengan Menikmati Senja di Bukit Sawangan.

Masih di tempat yang sama, dari curug sawangan kamu hanya perlu jalan sedikit dan carilah spot terbaik untuk menikmati senjadi diatas Samudra Hindia.
Foto dari explorekebumen.com
Setelah dari bukit ini kamu bisa camping di bukit sawangan atau main rapling dan flying fox di dekat goa siswowo. Pokoknya di sawangan ini kamu akan mendapat paket lengkap menikmati alam Kebumen!

(100+) Wisata Kebumen, Nikmati Kesegaran Curug Sawangan yang Sumber Airnya dari Goa yang Kamu Susuri.

Foto dari IG oes.jhun
Setelah keluar dari Goa, kamu cukup jalan melintasi bukit untuk menikmati Curug Sawangan, Curug ini memiliki tinggi lebih dari 50 meter dan berjarak sekira 150 meter dari pantai selatan yang merupakan sebuah teluk. Curug Sawangan terbentuk dari melimpahnya air dari sungai bawah tanah Goa Surupan atau Sawangan. Ya, air Curug Sawangan memang berasal dari dalam Goa. Curug Sawangan masih sangat alami dan tersembunyi. Sehingga tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang suka dengan tantangan.
Sumber,
http://kesiniaja.com

About the author

Astri Erlina

In this life we cannot always do great things
But we can do small things with great love
 

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang
Share on Google Plus

About Syarifain Ghafur

0 komentar:

Posting Komentar