Paket Wisata Belitung, Pesona Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi, Guide Belitung, HoneyMoon Belitung

Paket Wisata Belitung, Pesona Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi, Guide Belitung, HoneyMoon Belitung

Agung Pambudhy
Redaksi Travel
Pantai Tanjung Tinggi (Agung/detikTravel)
Belitung - Mungkin pantai ini takkan seterkenal sekarang tanpa film Laskar Pelangi. Kini Pantai Tanjung Tinggi pun jadi objek wisata wajib kunjung saat liburan ke Belitung.

Tanjung Tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yaitu Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam. Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi. Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu tempat wisata di Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi ini pernah dijadikan lokasi syuting Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi jadi tak jarang para wisatawan luar menyebut Pantai Tanjung Tinggi ini dengan sebutan Pantai Laskar Pelangi.
detikTravel menyambangi pantai ini, Rabu (10/8/2016). Pantai ini letaknya tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang dan berjarak sekitar 31 km dari Kota Tanjung Pandan. Pantai ini memiliki area seluas 80 hektar, berpasir putih, dan terdapat ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai.


Bebatuan granit inilah yang membuat Pantai Tanjung Tinggi unik (Agung/detikTravel)

Ukuran granit mulai dari beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik lebih besar dari sebuah bangunan sebesar rumah. Sehingga menjadi tempat wisata unggulan untuk yang liburan ke Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Pantai ini berbentuk lekukan busur derajat yang dengan diameter kira-kira 100 m dengan susunan batu-batu granit yang ada di dua sisi pantai.

Turis yang asyik berenang di Pantai Tanjung Tinggi (Agung/detikTravel)

Di sepanjang pantai kita akan melihat panorama pemandangan yang mengesankan dan unik dari pantai-pantai yang ada. Pasirnya putih dan airnya jernih, kita dapat berenang dikarenakan kecilnya gelombang dan lambatnya arus air laut. Tapi yang lebih menarik adalah sedikitnya perbedaan antara pasang naik dengan pasang surut.

Keistimewaan dari pantai ini adalah batu granit yang beraneka ragam ukurannya. Dari yang hanya beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik.

Dengan keindahan pantai yang memiliki khas tersendiri sehingga membuat Pantai Tanjung Tinggi banyak dikenal oleh para wisatawan dari luar daerah maupun luar negeri yang liburan ke Belitung.


(Agung/detikTravel)

(agp/fay)

Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin