Pantai Sedahan Dan Pantai Greweng, Keindahan Alam Yang Tersembunyi

Pantai Sedahan Dan Pantai Greweng, Keindahan Alam Yang Tersembunyi

pantai greweng gunungkidul yogyakarta

Daerah Gunungkidul memang memiliki banyak pantai yang dapat dijadikan objek wisata. Karena memang daerah ini merupakan daerah yang dekat dengan laut selatan, sehingga memiliki pantai yang sangat banyak. Salah satu pantai di Gunungkidul yang masih alami bahkan sepi yaitu Pantai Sedahan dan Pantai Greweng. Jika anda menginginkan suasana pantai yang sepi serasa berada di pantai pribadi, Pantai Sedahan dan Greweng ini dapat dijadikan pilihan untuk berlibur.

Objek Wisata
Karena Pantai Sedahan dan Pantai Greweng merupakan pantai yang masih belum banyak terjamah oleh wisatawan, jalan menuju pantaipasir pantai greweng gunung kidul yogyakarta ini juga masih sangat sederhana. Sehingga cocok bagi anda yang suka berpetualang menyususri jalan setapak di tengah hutan, semak belukar, ladang penduduk dan menuruni bukit untuk menuju tempat ini. Ketika menyusuri jalan setapak menuju pantai, anda akan menemukan mata air dan sebuah gua yang masih sangat alami.

Pantai Sedahan dan Pantai Greweng tidak terlalu luas karena diapit oleh dua tebing, sehingga ombak hanya muncul dari satu arah, yaitu di tengah-tengah dua bukit tersebut. Kondisi pantai yang masih sepi membuat pantai ini cocok untuk camping sembari menikmati deburan ombak. Selain itu terdapat aliran sungai yang membentuk sebuah kolam yang tidak jauh dari bibir Pantai Greweng. Tempat tersebut biasa digunakan oleh pemuda-pemudi pecinta alam untuk mendirikan tenda. Air aliran sungai yang tawar tersebut juga memudahkan pengunjung yang berkemah untuk berwudhu dan memasak. Di Pantai Grewang ini pengunjung juga bisa memancing sehingga sangat seru ketika camping sambil mencari ikan untuk dibakar dan disantap bersama teman-teman. Benar-benar serasa berwisata di pantai pribadi.

batu karang pantai greweng gunugn kidul yogyakartaLokasi
Terletak di sebelah timur Pantai Wediombo, Pantai Sedahan dan Pantai Greweng ini berada di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi Yogyakarta. Dari kota Yogyakarta memakan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke dua pantai tersebut.

Fasilitas
Karena merupakan pantai yang masih alami dan tersembunyi, tidak terdapat warung, kamar mandi, parkir motor dan penginapan. Sehingga jika pengunjung ingin bermalam, akan lebih baik jika membawa tenda sendiri. Sedangkan kendaraan dapat dititipkan di rumah penduduk yang tidak jauh dari Pantai Greweng atau di tempat parkir Pantai Wediombo.

Akses
Untuk menuju Pantai Greweng, pengunjung harus mengikuti petunjuk arah menuju pantai Wediombo. Dari kota Yogyakarta menuju jalan laut biru pantai greweng gunung kidul yogyakartaWonosari hingga bertemu denga pertigaan Tepus lalu ambil arah kiri (selatan) dan ikuti papan menuju pantai Wediombo. Sesampainya di pantai Wediombo, akan ada jalan setapak menuju Pantai Greweng. Namun karena minimnya penunjuk arah, anda jangan ragu untuk bertanya kepada warga sekitar atau pemancing yang anda temui di jalan. Di jalan setapak yang berada di tengah hutan tersebut anda akan menemukan persimpangan jalan dimana arah ke kiri menuju Pantai Sedahan dan arah kana menuju Pantai Greweng.

Tips Berwisata
  • Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman sendiri karena di pantai ini anda tidak akan menemukan warung makan, khusunya bagi yang akan camping.
  • Usahakan berkunjung ke pantai ini bersama teman-teman, karena lokasi yang sangat sepi dan jauh dari pemukiman warga sangat berbahaya jika anda datang sendirian.

Sumber :

Call Center,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin