I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Emergency Call Di Alam Bebas XploreWisata


Emergency Call Di Alam Bebas XploreWisata

Berkegiatan dialam bebas dan terbuka tentu mengundang banyak pertanyaan tentang standart yang perlu dipersiapkan. Terlebih bagi yang belum pernah sama sekali melakukan kegiatan dialam terbuka, khususnya di dunia pendakian yang kami bidangi.

Perlu kami informasikan bahwa tidak semua kelompok, grup pendakian selalu dibekali dengan Handy Talky ( HT ), Walkie Talky ( WT ) atau alat komunikasi lain dalam berkegiatan sehingga akan menghambat komunikasi antar anggota dalam proses berkegiatan. 

Apabila kendala komunikasi itu terjadi dalam pendakian maka akan menjadikan putusnya komunikasi antar sesama anggota pendakian yang berakibat berubahnya rencana tanpa persetujuan / musyawarah atau jalan sendiri sendiri.

Oleh karenanya team event organizer XploreWisata selalu membekali team kami dengan alat komunikasi yang memudahkan kami untuk berkoordinasi dengan seluruh anggota team kami dengan anggota pendaki dan apabila menemui kendala atau terjadi perubahan akan mendapatkan solusi yang terbaik.

Emergency Call dapat dinikmati dalam paket wisata, paket eksekutif, paket vip dan paket vvip.

Apa saja manfaat dari emergency call ini ??

Tidak jarang kami menemani lansia, orang yang mempunyai keluhan kesehatan atau orang yang baru pertama kali mendaki sedikit shock dengan medan yang dijalani sehingga membutuhkan perubahan rencana dari yang pernah disepakati.

Beberapa hal yang sering kami hadapi

  • Merubah tempat pendirian tenda karena anggota pendaki tidak kuat melanjutkan pendakian sesuai dengan yang disepakati.
  • Melakukan penjemputan anggota pendaki karena tidak dapat melajutkan pendakian atau kesulitan kembali ke basecamp ( sudah tidak memungkinkan jalan sendiri ) baik karena faktor cidera, kehabisan stamina atau faktor lainnya.
  • Penambahan porter pribadi / penunjang untuk memperlancar pendakian.
  • Pemanggilan team medis untuk melakukan tindakan cepat agar tidak membahayakan anggota jiwa pendaki yang kami dampingi.

Namun tidak jarang alat komunikasi juga diperbantukan untuk rombongan atau team lain karena keberadaan alat komunikasi ini sangat dibutuhkan untuk emergency call mengingat sinyal seluler / internet belum bisa menjangkau seluruh gunung di Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar

Pui Pui
Pui Pui