Porter Kledung, Curug Titang Temanggung

Curug Titang Curug Titang. Image via: mytrip123.com

Pemandangan Curug Titang terlihat alami dengan jatuhan air terjun langsung mengarah ke dasar tebing. Air terjun tempat wisata temanggung ini memiliki karakteristik sebagai air terjun tunggal dan tidak ditemukan air terjun lain di dekatnya. Ketinggian air terjun ini diperkirakan lebih dari 20 meter.

Kolam alami yang terbentuk dibawah jatuhan air cukup dalam dan dapat digunakan untuk berenang. Pengunjung tidak dilarang untuk berenang namun diharapkan tetap menjaga keamanan dan keselamatan karena tidak ada penjagaan.

Saat mengamati tebing disekeliling Curug Titang Temanggung masih dipenuhi rerimbunan pohon dan tumbuhan lumut. Pada sebuah sisi tebing terdapat sumber mata air yang langsung mengarah ke aliran sungai. Bebatuan kali atau sungai banyak ditemukan di sepanjang aliran sungai di sekeliling kolam dasar air terjun.

Selain itu curug titang tempat wisata temanggung ini sering di gunakan sebagai area rafting bagi para pecinta alam. Di area ini juga sering di adakan ritual keagamaan masyarakat muslim sehari sebelum bulan puasa dan hari raya idul fitri maupun idul adha. ritual tersebut di sebut padusan.

Lokasi: 
Jalan Durenan, Tembarak, Nampirejo, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah
Tiket: 
5.000
Jam Buka: 
24 Jam
Source :
nativeindonesia.com/tempat-wisata-temanggung/

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin