Gunung Merbabu - Rekomendasi Gunung Untuk Pemula

View Sabana 2 dilihat dari Sabana 1 Jalur Pendakian Selo.

Gunung Merbabu - Rekomendasi Gunung Untuk Pemula

Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung favorit di Indonesia, khususnya untuk Jawa Tengah dan Yogyakarta karena Gunung Merbabu memiliki keindahan yang luar biasa dan moda transportasi yang cukup mudah.

Untuk mendaki Gunung Merbabu Anda mempunya 5 pilihan jalur pendakian yang dapat disesuaikan dengan tujuan pendakian. Apabila menghendaki view dengan sabana yang luas maka Anda dapat memilih jalur pendakian Selo Boyolali. Apabila menghendaki sumber mata air maka Anda dapat memilih jalur pendakian Wekas Magelang.

1 Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

  1. Gunung Merbabu adalah gunung api yang bertipe Strato (lihat Gunung Berapi) yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT. Secara administratif gunung ini berada di wilayah Kabupaten Magelang di lereng sebelah barat dan Kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan, Kabupaten Semarang di lereng sebelah utara, Provinsi Jawa Tengah.

    Gunung Merbabu dikenal melalui naskah-naskah masa pra-Islam sebagai Gunung Damalung atau Gunung Pam(a)rihan. Di lerengnya pernah terdapat pertapaan terkenal dan pernah disinggahi oleh Bujangga Manik pada abad ke-15. Menurut etimologi, "merbabu" berasal dari gabungan kata "meru" (gunung) dan "abu" (abu). Nama ini baru muncul pada catatan-catatan Belanda.

    Gunung ini pernah meletus pada tahun 1560 dan 1797. Dilaporkan juga pada tahun 1570 pernah meletus, akan tetapi belum dilakukan konfirmasi dan penelitian lebih lanjut. Puncak gunung Merbabu berada pada ketinggian 3.145 meter di atas permukaan air laut.

    Gunung Merbabu mempunyai kawasan Hutan Dipterokarp Bukit, Hutan Dipterokarp Atas, Hutan Montane, dan hutan Ericaceous atau hutan gunung. #wikipedia

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin