Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Porter, Guide Gunung Merbabu - Jateng - Jatim - Jabar - Indonesia

Tim Logistik Family Gathering di Gunung Prau.
Tim Logistik Family Gathering di Gunung Prau.
 Porter, Guide Gunung Merbabu - Jateng - Jatim - Jabar - Indonesia

Porter Gunung Merbabu, Lawu. Merapi, Sindoro, Sumbing, Slamet, Prau, Ungaran, Pakuwojo, Kembang, Semeru, Raung, Arjuno Welirang, Argopuro, Ciremai, Cikuray, Gede Pangrango, Papandayan, Rinjani, Kerinci, Latimojong, Butak, Penanggungan dan gunung gunung yang lainnya.

Tahukah Sobat ?? 
Apa itu Guide  Pendakian ??
Apa itu Porter Pendakian ??
Apa itu Carter Pendakian ??
Apa itu Transport Pendakian ??
Apa itu Manajemen Pendakian ??
Apa itu Tim Pendakian ??

Pada kesempatan ini, kami bermaksud untuk memaparkan beberapa istilah yang sering kami gunakan untuk mengelola sebuah trip dalam pendakian. Istilah yang laing sering adalah Guide dan Porter, sedangkan dalam istilah kami masih perlu kami jabarkan agar memberikan informasi sehingga meminimalisir kesalahpahaman dalam komunikasi.

Apa itu Guide Pendakian ??
Guide pendakian kami maknai sebagai leader pendakian. yakni seseorang atau sekelompok orang yang bertanggung jawab kepada keselamatan, keamanan dan kenyamanan rombongan yang di dampingi. Guide mempunyai kewenangan dan harus berwawasan sehingga pendakian yang dijalani tidak membahayakan guide sendiri dan rombongan, termasuk tim yang bertugas.

Apa itu Porter Pendakian ??
Porter pendakian kami maknai sebagai seseorang atau sekelompok orang yang membantu meringankan pelaksanaan pendakian. Karena pendakian identik dengan beban bawaan yang cukup berat, maka dapat diambil kesimpulan juga porter adalah seseorang yang membawakan beban bawaan.

Untuk porter sendiri kami mempunyai beberapa istilah, diantaranya adalah porter grup [[ porter tim ]], porter pribadi, porter air dan porter drop dengan paparan sebagai berikut,
  • Porter Grup [[ Porter Tim ]] adalah seseorang atau sekelompok orang yang bertanggung jawab untuk mengelola keperluan kelompok, seperti alat bermalam [[ tenda, matras, sleeping bag, dan perlengkapan lainnya ]], alat masak [[ kompor, gas, nesting, wajan, soblok, pisau, ulekan, dll ]], alat minum [[ sendok, gelas, cangkir, dll ]], alat makan [[ sendok, piring, mangkok, dll ]] dan sarana penunjang lainnya [[ meja, kursi, tenda makan, tenda toilet, dll ]]
    Untuk memudahkan koordinasi kami, maka kami membagi porter grup [[ porter tim ]] menjadi dua, yakni Porter Perlengkapan dengan tugas yang berhubungan dengan perlengkapan dan Porter Logistik dengan tuas yang berhubungan dengan masak, makan dan minum.
  • Porter Pribadi adalah seseorang atau sekelompok orang yang bertanggung jawab untuk membawakan perlengkapan pribadi rombongan yang biasanya sesuai dengan permintaan [[ by request ]].
    • Porter Pribadi (include) adalah porter pribadi yang kami masukkan dalam paket yang digabungkan dengan pendaki lain. 1 Porter memback up 3-4 orang dengan membawakan 6-7 kg / orang atau total 21 kg / porter + barang pribadi porter. Untuk porter pribadi yang kami sertakan dalam paket akan menggabungkan barang yang akan dititipkan porter sehingga kami menyarankan untuk membungkus dan menamai agar tidak tercecer atau hilang. Untuk perlengkapan porter seperti tenda, sleeping bag, matras, makan dan lain lain sudah kami perhitungkan dan ikut di operasional kami.
    • Porter Pribadi (exclude) adalah porter pribadi tambahan by request. Apabila menghendaki tidak membawakan tas maka 1 orang 1 porter dengan biaya yang akan kami kirimkan melalui WhatApp dengan menyiapkan tas sendiri untuk dibawakan porter. Untuk perlengkapan porter seperti tenda, sleeping bag, matras, makan dan lain lain tidak kami tanggung dan dapat didiskusikan bersama porter yang bersangkutan. Ideal untuk keluarga adalah 1 porter untuk back up 2 orang. 
    • Kesimpulan :
      Porter Pribadi Include lebih menghemat biaya namun pendaki masih tetap membawa perlengkapan pribadi sedangkan untuk Porter Pribadi Exclude pendaki dapat mengatur bersama porter sesuai dengan kesepakatan sendiri.
  • Porter Air adalah seseorang atau sekelompok orang yang bertanggung jawab untuk menyediakan air untuk rombongan pendaki mengingat air merupakan kebutuhan yang wajib dipersiapkan sebelum mendaki.
  • Porter Drop adalah seseorang atau sekelompok orang yang bertanggung jawab untuk membawakan barang satu kali jalan kemudian ditinggalkan.
Demikianlah uraian singkat tentang porter menurut definisi kami. 

Apa itu Carter Pendakian ?? Apa itu Transport Pendakian ?? Apa itu Manajemen Pendakian ?? Apa itu Tim Pendakian ?? Akan kami bahas pada pertemuan yang lain.

Pada kesempatan ini kami melayani pemesanan,
Guide Pendakian Gunung Merbabu, Lawu. Merapi, Sindoro, Sumbing, Slamet, Prau, Ungaran, Pakuwojo, Kembang, Semeru, Raung, Arjuno Welirang, Argopuro, Ciremai, Cikuray, Gede Pangrango, Papandayan, Rinjani, Kerinci, Latimojong, Butak, Penanggungan dan gunung gunung yang lainnya.

Porter Gunung Merbabu, Lawu. Merapi, Sindoro, Sumbing, Slamet, Prau, Ungaran, Pakuwojo, Kembang, Semeru, Raung, Arjuno Welirang, Argopuro, Ciremai, Cikuray, Gede Pangrango, Papandayan, Rinjani, Kerinci, Latimojong, Butak, Penanggungan dan gunung gunung yang lainnya.

Paket Wisata Pendakian Merbabu, Lawu. Merapi, Sindoro, Sumbing, Slamet, Prau, Ungaran, Pakuwojo, Kembang, Semeru, Raung, Arjuno Welirang, Argopuro, Ciremai, Cikuray, Gede Pangrango, Papandayan, Rinjani, Kerinci, Latimojong, Butak, Penanggungan dan gunung gunung yang lainnya.

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter