Paket Wisata Gunung Merbabu, Grenden [ Spot Selfie Termurah dan Bagus ]

CumaCuma.Org
Guide Merbabu, Porter Selo, Suwanting, Wekas, Chuntel, Thekelan

Paket Wisata Gunung Merbabu, Grenden [ Spot Selfie Termurah dan Bagus ]

Wisata konservasi alam dan budaya Grenden terletak di Dusun Grenden, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis Kab. Magelang. Lokasi wisata ini menawarkan keindahan alam di dalam hutan pinus, batu rembesan beserta fasilitas-fasilitas atraksi wisata seperti wahana swaphoto view 1600 mdpl, rumah kurcaci, outbond, camping ground. Pengelolaan wisata dilakukan oleh kelompok masyarakat yang sudah terorganisir dengan baik bernama Kelompok Penggiat Wisata Grenden.

Dari hasil survey yang dilakukan, diketahui bahwa kegiatan wisata konservasi alam dan budaya Grenden yang dilakukan oleh Kelompok Penggiat Wisata Grenden berlokasi di zona tradisional dan zona rimba. Kelompok penggiat wisata ini juga menyediakan tempat parkir roda empat bagi pengunjung yang berlokasi di zona tradisional.

Kegiatan Wisata Alam Grenden yang berada di zona tradisional memiliki sensitivitas ekologi yang rendah karena berbatasan langsung dengan lahan dan pemukiman penduduk, tetapi memiliki sensitivitas sosial yang tinggi terkait pemanfaatanya sebagai obyek wisata yang dikelola masyarakat. Adapun sebagian dari kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok Penggiat Wisata Grenden di zona rimba memiliki sensitivitas ekologi sedang dan sudah tidak sesuai dengan kondisi pengelolaan yang mengacu pada zonasi yang sudah ada sehingga perlu ditinjau kembali.

Sumber,
https://tngunungmerbabu.org

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin