Paket Belitung, Bukit Peramun


Paket Wisata Belitung, Belitung 4H3M, Belitung 3H2M, Belitung 2H1M, Belitung One Day Trip

Wisata Belitung, Bukit Peramun Masuk Geopark Nasional

SIJUK-Dalam satu hari jumlah pengunjung wisata Bukit Paramon Desa Aik Selumar Kecamatan Sijuk mencapai 1000 orang. Bahkan, objek wisata andalan Desa Aik Selumar itu  masuk dalam daftar kawasan Geopark Nasional. Kepala Desa (Kades) Aik Selumar Iman Rafli saat ditemui Belitong Ekspres mengatakan jumlah wisatawan yang datang ke Wisata Bukit Peramun setiap hari minggu diperkirakan lebih dari 1.000 pengunjung. Sedangkan pada hari Sabtu bisa pula mencapai 200 orang.

    "Untuk saat ini objek wisata paramon di buka setiap hari sabtu dan minggu saja," ujarnya, Selasa (21/3) sore kemarin, diruang kerjanya.

    Kades lalu menceritakan kendala yang dialami pihaknya saat ini, pemerintah Desa (Pemdes) masih menunggu pelimpahan berkas dari Pemerintahan Kabupaten melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DlHD). "Saat ini kami belum bisa mengelolanya karena masih menunggu pelimpahan berkas dari pemerintahan kabupaten,"katanya.

    Kata pria yang akrab di sapa Ican ini, berbagai upaya sudah dilakukan. Mulai  mengirimkan surat secara resmi sampai bertemu secara langsung. Namun, hingga saat ini berkas untuk mengelola objek wisata tersebut sampai belum diterima pemerintahan desa.

    Objek wisata Bukit Peramun ini masuk dalam kawasan Geopark Nasional. Bukit dengan luas sekitar 130 Hektar itu terdapat Hutan Sehati DLHD Belitung. Selain itu, pembangunan seperti rumah pohon, jembatan gantung, serta selter pohon yang dikelola oleh pihak DLHD dengan dana dari pemerintah pusat. "Semoga dalam waktu dekat ini bisa segera terealisasi. Sehingga kami bisa mengelolanya karena kami sudah siap untuk itu," harapnya. (rez)​
 
Sumber,
http://m.radarbangka.co.id

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin