Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Porter Gunung, Jalur Pendakian Leuser

Porter Semeru, Rinjani, Merbabu, Merapi, Sindoro, Lawu, Slamet, Sumbing, Argopuro, Raung
Porter Gunung, Jalur Pendakian Leuser 

  • urban.hikers#mountpedia dari @rifkymaulanaaaa :
    .
    Leuser, bukan yg tertinggi, bukan pula yang terekstrim tapi yg terpanjang,yg setiap langkahnya tak akan terlupakan saat mendakinya

    Ada 4 Jalur ke puncak Leuser, yaitu jalur Kedah, Agusan, Meukek, jalur Khansa. Jalur Kedah adalah jalur yg direkomendasikan. Jalur Agusan lebih panjang & lebih lama, sedangkan Jalur Meukek sangat curam yg memerlukan peralatan khusus.

    Kedah berada di Desa Penosan Sepakat, Kec Blangjerango, Kab Gayo Lues. Panjang jalur Kedah dari Kantor Resort Kedah (Base Camp) sampai dengan Puncak Gunung Leuser adalah + 51 Km dengan 47 Km didalamnya merupakan Hutan Primer dengan waktu perjalanan normal 7 sampai dengan 8 hari. Hampir tidak ada aktifitas manusia sama sekali selain pendakian di sepanjang jalur pendakian yg jg merupakan jalur aktif satwaliar khususnya Mamalia Besar seperti Harimau, Kambing Hutan, Rusa, dll.

    Hari Ke 1 : Kedah - Simpang Air (+ 5,5 Km)

    Hari Ke 2 : Simpang Air - Puncak Angkasan (+ 4,5 Km)

    Hari Ke 3 : Puncak Angkasan - Lintasan Badak (+ 5,5 Km)

    Hari Ke 4 : Lintasan Badak - Blang Beke/Padang Rumput (+ 7 Km)

    Hari Ke 5 : Blang Beke/Padang Rumput - Kolam Badak (+ 6 Km)

    Hari Ke 6 : Kolam Badak - Bipak Kaleng (+ 8 Km)

    Hari Ke 7 : Bipak Kaleng - Lapangan Bola (+ 8.5 Km)

    Hari Ke 8 : Lapangan Bola - Puncak Leuser (+ 6 Km)

    Hari Ke 9-13 : Lapangan Bola - Kedah (+ 51 Km)

    Saat ini frekuensi pendakian Gunung Leuser masih sangat rendah. Hal ini disebabkan informasi yg sangat minim & masih kurangnya promosi. Kebanyakan hasil browsing internet masih menampilkan informasi2 lama yg terkadang malah menyesatkan bagi calon pendaki. Untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke Gunung Leuser, Balai Besar TNGL bekerjasama dengan masyarakat Kedah, khususnya pelaku jasa pemanduan Gunung Leuser untuk meningkatkan pelayanan & membenahi manajemen pendakian Gunung Leuser. Untuk itu Balai Besar TNGL menginisiasi pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Leuser Mentalu pada tahun 2011 yg menjadi embrio dalam kerjasama dalam pengamanan hutan & pengembangan Wisata Alam Pendakian Gunung Leuser. Tahun 2013 telah dibangun Kantor Resort Kedah yg difungsikan sebagai tempat perijinan pendakian

    Bagaimana,berminat?
  • Sumber,


    Call Center ExploreWisata.com,
    085.643.455.685
    D72E559E / 7A722B86
    #porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

    Related Posts

    Komentar

    Open Trip Pendakian Gunung

    Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

    Gunung Buka Pasca Covid

    Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

    Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

    Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

    Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

    Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

    Cara Menulis Pesan // Komentar

    Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

    Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


    1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
    2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
    3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

    Subscribe Our Newsletter