Pendakian di Gunung Semeru Dibuka Lagi



1 Mei 2016, Pendakian di Gunung Semeru Dibuka Lagi

Lumajang (beritajatim.com) - Pendakian ke Gunung Semeru akan kembali dibuka pada awal Mei 2016 mendatang. Para pendaki di Kabupaten Lumajang sangat gembira dengan rencana dari pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sebagai pengelola kawasan.
"Dari hasil koordinasi dengan pihak terkait di Lumajang baik dari Pemerintahan, Polres dan Pemantau Gunung Api Semeru, per 1 Mei bisa dibuka," kata Kepala wilayah II TNBTS, Achmad Susdjoto pada wartawan, Selasa (26/4/2016).
Lanjut dia, hasil rapat koordinasi dengan pihak terkait di Lumajang akan disampaikan ke kepala TNBTS untuk dijadikan dasar. Pendakian sesuai dengan arahan pihak Pengamatan Gunung Api Semeru hanya dibatasi hingga Kali Mati. "Ini akibat dari aktivitas vulkanik Semeru fluktuatif," ungkapnya.
Sementara, Rizal asalah satu pecinta alam asal Lumajang mengaku senang dengan rencana dibukanya pendakian ke Gunung Tertinggi di Pulau Jawa. Pasalnya, banyak rekan sesama pendaki sudah bertanya dan akan mendaki ke semeru. "Semeru sudah menjadi pendakian wajin bila sudah dibuka untuk dikunjungi," paparnya.
Hal senada disampaikan, Sulton pendaki lainya, Semeru tetap menjadi primadona bagi para pendaki dan pecinta alam. Meskipun tidak ke puncak Semeru dan hanya bermalam di Ranu Kumbolo. "Semeru sudah menjadi salah satu tujuan utama mendaki," terang pria yang berprofesi sebagai Guru itu.[har/kun]

Backpacker Nusantara

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin