Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Pendakian di Gunung Semeru Dibuka Lagi



1 Mei 2016, Pendakian di Gunung Semeru Dibuka Lagi

Lumajang (beritajatim.com) - Pendakian ke Gunung Semeru akan kembali dibuka pada awal Mei 2016 mendatang. Para pendaki di Kabupaten Lumajang sangat gembira dengan rencana dari pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sebagai pengelola kawasan.
"Dari hasil koordinasi dengan pihak terkait di Lumajang baik dari Pemerintahan, Polres dan Pemantau Gunung Api Semeru, per 1 Mei bisa dibuka," kata Kepala wilayah II TNBTS, Achmad Susdjoto pada wartawan, Selasa (26/4/2016).
Lanjut dia, hasil rapat koordinasi dengan pihak terkait di Lumajang akan disampaikan ke kepala TNBTS untuk dijadikan dasar. Pendakian sesuai dengan arahan pihak Pengamatan Gunung Api Semeru hanya dibatasi hingga Kali Mati. "Ini akibat dari aktivitas vulkanik Semeru fluktuatif," ungkapnya.
Sementara, Rizal asalah satu pecinta alam asal Lumajang mengaku senang dengan rencana dibukanya pendakian ke Gunung Tertinggi di Pulau Jawa. Pasalnya, banyak rekan sesama pendaki sudah bertanya dan akan mendaki ke semeru. "Semeru sudah menjadi pendakian wajin bila sudah dibuka untuk dikunjungi," paparnya.
Hal senada disampaikan, Sulton pendaki lainya, Semeru tetap menjadi primadona bagi para pendaki dan pecinta alam. Meskipun tidak ke puncak Semeru dan hanya bermalam di Ranu Kumbolo. "Semeru sudah menjadi salah satu tujuan utama mendaki," terang pria yang berprofesi sebagai Guru itu.[har/kun]

Backpacker Nusantara

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter