Pantai Gua Manik, Jepara


Pantai Gua Manik, Jepara

Satu lagi pantai yang tidak terkenal di Jepara, Pantai Gua Manik. Pantai ini sebenarnya sangat cantik namun karena masih kurang pengelolaan dan promosi jadi belum terkenal. Letaknya ada di desa Banyumanis, kecamatan Donorejo, Jepara. Jika Anda menyukai berlibur menggunakan alat transportasi umum, maka naiklah bus dengan tujuan Jepara. Setelah sampai di Terminal Jepara, naiklah bus arah Pati lalu turulah di Sambung Oyot. Dari kawasan Sambung Oyot terdapat banyak ojek yang akan mengantarkan Anda sampai di salah satu pantai cantik kota kelahiran Raden Ajeng Kartini.

Menariknya lagi Pantai Gua Manik terletak sangat berdekatan dengan salah satu destinasi wisata sejarah kenamaan Jepara yaitu Benteng Portugis. Karena baru dibuka, Pantai Gua Manik belum setenar ikon wisata pantai Jepara lainnya seperti Pantai Kartini ataupun Pulau Panjang. Namun hal ini juga dapat menjadi sisi menarik dari Pantau Gua Manik itu sendiri karena pantai jelas belum menjadi destinasi wisata yang terlalu ramai. Jika ingin menikmati pesona sunrise ataupun sunset di Pantai Gua Manik, Anda dapat menginap di rumah warga Banyumanik. (Sumber: sandimaulid.wordpress.com)

http://tempatwisataseru.com/tempat-wisata-di-jepara/

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin