Apakah Anda sudah membeli tiket kereta api online untuk lebaran 2016? Kalau belum sebaiknya Anda harus segera bersiap untuk membookingnya. Sebab seperti pengalaman lebaran tahun 2015, tahun 2014 dan tahun-tahun sebelumnya, tiket kereta hampir selalu ludes terjual. Bahkan sering tiket kereta itu terjual sangat cepat. Untuk itulah Anda perlu menyiapkan diri dan harus membeli tiket sedini mungkin.

Untuk lebaran atau hari Raya Idul Fitri 2016 diperkirakan akan jatuh pada tanggal 6 atau 7 Juli 2016. Dengan begitu, perkiraan H-7 lebaran 2016 diprediksi sekitar tanggal 29 Juni 2016. Mungkin bisa saja Anda akan mencari tiket untuk tanggal 29 atau 30 Juni 2016. Atau kalau memang tanggal liburan di kantor Anda mendekati saat hari raya, mungkin Anda akan mencari tiket kereta lebaran untuk tanggal 1 hingga 5 Juli 2016.

Nah, karena pemesanan tiket kereta api online itu bisa dilakukan 90 hari sebelum waktu keberangkatan, artinya paling tidak 3 bulan sebelum waktu tersebut tiba, Anda sudah harus bersiap-siap melakukan booking tiket. Harapannya, dengan begitu Anda bisa pastikan dapat tiket kereta untuk mudik lebaran.

Dengan demikian, berarti mulai awal bulan April 2016, Anda sudah bisa beli tiket kereta lebaran 2016 ini. Sebab pada tanggal 1 April Maret 2016 sudah berjarak 90 hari ke tanggal 29 Juni 2016 yang merupakan H-7 lebaran. Artinya saat permulaan bulan April ini Anda sudah bisa lakukan booking tiket untuk jelang lebaran. Atau misalkan Anda malah ingin melakukan perjalanan naik kereta sebelum H-7 lebaran, berarti mulai akhir bulan Maret 2016 Anda sudah bisa lakukan pemesanan tiketnya.

Untuk rute dan jurusan kemana saja yang bisa Anda lakukan pembelian tiket kereta online ini? Tentu saja untuk semua jurusan. Anda bisa lakukan pembelian tiketnya seperti di situs tiket kereta online Tiket.com yang dikenal cepat, mudah dan hemat. Banyak orang yang sudah mengakui kalau membeli tiket di website tersebut terbaik pelayanannya. Sehingga Anda sebagai konsumen pun akan puas saat memesan tiket.

sumber : http://tiketkeretaapi.org