Syarat Aman di Perjalanan

 
BUKAN WARKOP DKI : 
TIDAK KUAT NANJAK, MOTOR IBU IJAH MUNDUR LALU NYEMPLUNG PARIT

Selain kondisi kendaraan yang harus laik jalan, salah satu syarat yang wajib dipenuhi oleh pengendara agar dalam berkendara bisa selamat sampai tujuan dan tidak mengalami kecelakaan adalah kondisi fisik yang prima atau sehat.

Tangan sakit, pada motor matic maka pengendara akan bermasalah dengan pengereman, dan berakibat fatal. Kaki kiri sakit, pada motor manual maka pengendara akan bermasalah dengan perpindahan perseneleng, kaki tidak akan lelusa menaik turunkan persneling. Hal inilah yang dialami oleh ibu Ijah, Kemarin (14/2) ia mengalami kecelakaan lantaran motor yang dikendarainya mundur karena tidak kuat menanjak.

" jadi...motor yang dikendarai ibu ijah ini tidak kuat nanjak. Beliau mau menurunkan gigi namun karena kakinya sakit, tidak berhasil...mundurlah motor tersebut dan masuk parit" jelas Bripda Rio Dwi, salah anggota Sabhara Polres Kutai Barat yang menolongnya.

Beruntung ibu Ijah tidak mengalami luka atau cidera serius akibat kecelakaan yang dialaminya tersebut.
"Alhamdulillah beliau tidak mengalami luka serius. Walau begitu Kami tidak ijinkan ibu ijah mengendarai motor dulu. kami tetap panggil keluarganya untuk menjemput" ungkap Rio.

Setelah keluarganya datang, anggota Sabhara tersebut menceritakan kronologis kejadian kecelakaan yang dialami oleh ibu ijah dan penyebabnya. Selain itu anggota patroli Sabhara tersebut juga memberikan imbauan kepada keluarga bu Ijah untuk tidak membiarkan orang tuanya tersebut mengendarai motor sendiri, mengingat kondisi fisik yang sudah tua terlebih saat ini sedang sakit karena hal ini bisa sangat berbahaya untuk keselamatan diri sendiri dan pengendara lain dijalan raya.
Divisi Humas Polri menambahkan 3 foto baru.

 

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin