Gorky Siap Ekspedisi Ke Gunung Aconcagua



Pendaki Tunadaksa Sabar Gorky Siap Ekspedisi Ke Gunung Aconcagua 

Kategori: Adventure Diposting oleh : Nina - Dibaca: 509 kali

JAKARTA, MapalaPTM.Com (18/2) - Komandan Korps Marinir menyatakan kesiapan Korps Marinir untuk kembali mendampingi pendaki tunadaksa Sabar Gorky mendaki gunung tertinggi kedua dari The Seven Summits yaitu Acouncagua (6.962m) yang terletak di bagian barat Amerika Selatan, tepatnya di negara Argentina.
Hal tersebut diungkapkan Komandan Korps Marinir Mayjen Marinir Buyung Lalana, S.E., saat menerima kedatangan Sabar Gorky dan tim di Markas Komando (Mako) Marinir, Kwitang, Jakarta, Jumat (18/9) lalu, setelah mereka sukses mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa di Puncak Jaya atau Soekarno dan mendaki gunung Cartensz Pyramid di Papua.
Sabar Gorky bersama dengan sejumlah pendaki dari Korps Marinir menurut rencana akan mendaki gunung Acouncagua yang akan berlangsung pada awal Maret 2016 untuk mengibarkan Merah Putih sekaligus mengkampanyekan Save Mangrove Save Earth.
Pendakian Sabar Gorky ke Acouncagua merupakan pendakian keempat setelah sebelumnya berhasil mendaki puncak tertinggi Benua Eropa yaitu Gunung Elbrus (5.642m) di Rusia, puncak tertinggi Benua Afrika Kilimanjaro (5.895m) di Tanzania, dan puncak tertinggi Asia Australia yaitu Carstenz Pyramid (4.884m) di Papua.
Sabar Gorky dan para pendaki dari Korps Marinir akan bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada tanggal 18 Februari dan akan memulai pendakian pada tanggal 21 Februari. Pendakian yang didukung penuh Artha Graha Peduli ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 20 hari.
Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Aziz Syamsuddin menyatakan kegembiraannya karena pendaki gunung tunadaksa, Sabar Gorky akan mulai melakukan pendakian gunung Aconcagua, Argentina pada 18 Februari ini.
"Kami ucapkan selamat mendaki," ungkap Aziz dalam siaran pers di Jakarta, Senin (15/2/2016). Aziz saat itu didampingi Bendahara Umum Kosgoro 1957 Rita Widyasari dan Sekjen Bowo Sidik Pranoso, ketika menerima Sabar di Jakarta, Minggu (14/2/2016) sore.
Aziz mengatakan, Kosgoro 1957 mendukung Sabar Gorky mendaki gunung tertinggi kedua di dunia Aconcagua 6.974 mdpl tersebut. Dia menilai sosok Sabar Gorky merupakan salah satu contoh orang yang memiliki keyakinan dan optimisme meskipun memiliki kekurangan.
Bahkan, Sekretaris Fraksi Golkar itu mengaku bahwa siapapun yang berfisik sempurna belum tentu mampu menaklukkan gunung-gunung tertinggi, seperti yang dilakukan Sabar Gorky.
"Pak Sabar Gorky ini sebagai suatu contoh. Tidak menjadi suatu hambatan kekurangan fisik beliau tetapi menjadi tantangan dan berhasil mendaki beberapa gunung. Ini kali yang keempat dan kalibernya tinggi-tinggi. Dan kalaupun saya naik gunung tinggi sama beliau saya kalah. Karena beliau terlatih mendaki gunung itu kelihatan ya mudah tapi ini susah," terangnya.
Oleh sebab itu, dia menghimbau seluruh pemuda agar memiliki sifat optimisme dan harapan. Ibarat sebuah harapan itu bagian dari ibadah.
"Untuk menjadi motivasi teman-teman pemuda OKP dan ormas. Saya mengajak punyalah sifat optimisme, punyalah suatu harapan dan ibarat suatu harapan itu ibadah sehingga apapun itu yang kita jalankan dengan niat yang tulus menjadi suatu harapn yang besar dan menjadi jalan yang terang bagi kita semua," tandas mantan Ketua KNPI ini.
Dalam kesempatan itu, Bendahara Umum Kosgoro Rita Widyasari berdoa dan juga memberikan dukungan untuk Sabar Gorky karena dia sudah sering mendengar tentang petualangan pendaki tunadaksa asal kota Solo ini mendaki gunung-gunung tertinggi di dunia.
"Sudah beberapa kali saya dengar tentang beliau itu. Langka juga menurut saya suatu hal yang fantastik karena tanpa kali tapi mendaki gunung tertinggi nomor dua di dunia," ungkapnya dengan kagum.
Oleh sebab itu, ibu tiga orang anak itu menilai keberanian seorang Sabar di atas rata-rata. Sehingga, menjadi penyemangat bagi kaum pemuda seperti dirinya untuk memiliki keberanian yang lebih dari Sabar.
"Jadi ini bener-bener memukul kita yang normal ini dia punya keberanian di atas rata-rata orang yang normal. Ini menjadi spirit untuk kami semua. Melihat si Sabar Gorky ini, ketidak sempurnaan ini, kekurangan itu bukanlah segalanya, tapi bagaimana memecahkan tantangan niat dan keberanian," tegas anak mantan Bupati Kukar itu.
Rita memastikan pihaknya akan terus mendukung kegiatan Sabar. Terlebih dengan membawa bendera Kosgoro ke puncak-puncak gunung tertinggi dia berharap Kosgoro bisa dicintai dan dikenal bangsa.
"Iya, insya Allah niatnya juga mengibarkan bendera agar Kosgoro ini bisa berkibar setinggi-tingginya, seluas-luasnya dan dikenal oleh bangsa Indonesia ini dicintai oleh kader-kadernya itu lah niat kita. Dengan menancapkan di gunung tertinggi itu kita juga punya harapan punya asa bahwa Kosgoro akan berkibar," ujarnya penuh harap

sumber :
http://www.mapalaptm.com

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin