Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Candi Cangkuang, Bandung Indonesia

Candi Cangkuang

Bandung, Indonesia

Candi Cangkuang

Introduksi

Sesuai dengan namanya Candi Cangkuang ini terletak di desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Candi Cangkuang merupakan sebuah Candi Hindu, dan yang uniknya Candi Cangkuang berada ditengah-tengah danau. Candi ini merupakan candi pertama yang di temukan di Tatar Sunda dan merupakan candi satu-satunya candi hindu di Tatar Sunda.

Untuk menuju ke tempat objek wisata ini biasanya wisatawan menggunakan transportasi tradisional yaitu andong, di Candi Cangkuang terdapat danau kecil yang banyak di tumbuhi bunga teratai. Candi Cangkuang dibangun pada zaman kerajaan Sunda pertama yaitu Kerajaan Galuh. Meskipun dipastikan Candi Cangkuang adalah candi bagi umat Hindu namun di dekat Candi Cangkuang terdapat makam dari tentara kerajaan Mataram yang melawan penjajah pada abad ke 17 yaitu Arief Muhammad dan Beliau juga yang menyebarkan agama islam di wilayah tersebut.

Candi Cangkuang

Di Kampong Pulo ini terdapat kampung adat dengan 6 rumah yang berjejer dan berhadap-hadapan, masing-masing 3 bangunan berada di sebelah kanan dan kiri serta satu buah bangunan Masjid. Untuk menyebrang ke Candi Cangkuang menggunakan angkutan tradisional yang terbuat dari bambu, disebut rakit dan kamu dapat menikmati keindahan bunga teratai.

Akses transport

Untuk dapat menuju ke Candi Cakung dengan menggunakan bus dari Bandung ke Leles (sekitar dua jam). Turun di Leles Square dan melanjutkan perjalanan menggunakan ojek dengan tujuan ke danau (3km). Setelah itu di sini kamu dapat menggunakan rakit untuk sampai ke Candi.

Candi Cangkuang telah diposting di Candi di Bandung Last update: 20 Nov 2014

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter