Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Air Terjun Kedung Pedut

Hujan Di Air Terjun Kedung Pedut



Air terjun Kedung Pedut | Pict by Panorama Wisata Girimulyo


Yuhu akhirnya sampai di destinasi terakhir di list petualangan (Tompak View, Curug Setawing, Grojogan Mudal, Air terjun Mbang Soka) di hari Rabu, 28 Januari 2015 di Girimulyo yaitu Air Terjun Kedung Pedut yang berada Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Jalan menuju kesini sangat mudah dan banner menuju sini terpasang dengan jelas di badan jalan Girimulyo-Clereng. 
Hanya saja kalau kalian dari Mbang Soka atau dari arah Girimulyo bannernya gak kelihatan karena hanya bannernya hanya menghadap satu sisi yaitu dari arah Clereng. Pointnya adalah Masjid Al Amin kalian masuk saja. Hari itupun aku dan Mboeli sampai diparkiran Air Terjun Kedung Pedut. Setelah memarkiran motor kamipun sholat dulu di Masjid dan setelah itu kami menuju ke Air terjun Kedung Pedut.



airnya sampai destinasi terakhir

Petunjuk air terjun Kedung Pedut

jalan menuju air terjun

Air terjun ini juga masih baru, hanya saja kalian sudah ditarik retribusi dan parkir sebesar Rp 3.000. Jalan menuju Kedung Pedut pun sama kayak air terjun lainnya hanya saja masih belum cor semen tapi sudah terlihat seperi ditata gitu. 
Kami juga sempat bertemu dengan beberapa pengunjung yang sudah balik. emang sih waktu itu sudah mendung tapi kami nekat tetap menuju ke Air Terjun Kedung Pedut. 
Soalnya nanggung udah sampai ini. Kamipun berjalan kaki lumayan jauh dan menemukan sebuah curug kecil tapi petunjuknya masih suruh terus. Warga sudah mulai membenahi atau menata akses jalan menuju Kedung pedut ini. 
Terlihat ada jembatan bambu yang sedang di bangun. Kami juga ketemu warga yang sedang membuat rumah-rumahan. Bapaknya pun bilang kalau mau turun hujan loh mbak. Tapi kami masih nekat hingga akhirnya terdengar suara gemericik air semakin membulatkan tekad kami untuk terus. Bahkan anak-anak kecil yang datang bareng kamipun juga semangat untuk ke air terjun. Tapi perjuangan kami sedikit goyah ketika gerimis mulai turun dan beransur semakin lebat.Taraaaa turunan yang lumayan curam menyambut kami (teringat medan tracking-nya di Grojogan Watu Jonggol Nglinggo Samigaluh). 

Ketemu ini masih lurus terus


jembatan yang sedang di bangun warga

Kamipun ragu-ragu karena hujan makin deras dan medan yang lumayan curam. walaupun ada bantuan bambu untuk pegangan tapi ini tetap membuat kami ragu. Dengan alasan gak bawa payung atau mantol dan hujan yang lumayan lebat akhirnya kamipun putar balik dan tak melanjutkan perjalanan kami menuju Kedung Pedut. Kami menyimpan rasa penasaran kami sampai nanti waktunya tiba untuk berjumpa. Ya kami kembali ke parkiran dan melanjutkan perjalanan pulang. Sekalipun gak sampai air terjunnya setidaknya petualangan dengan Mboeli di Girimulyo berdua ini sangat memuaskan dan deg-deg ser karena memakai motor matic itu kalau turunan sensaninya itu loh. Satu hal ketika perjalanan pulang, kami menemukan beberapa titik longsor kecil. Yuh jaga dan rawat alam kita. Jangan kotori ataupun rusak. Tanam pohon dan jangan tebang pohon secara berlebihan. Pilih pilah dan ganti pohon yang kamu tebang dengan minimal 10 pohon ya ^^v.



Thanks Mboeli untuk patner kali ini :*. See you again Girimulyo .So, buat kalian yang ingin wisata ke Kulon Progo apa lagi mau berburu air terjun dalam sehari. Girimulyo adalah salah satu destinasi yang harus kalian coba. Karena di Girimulyo ini banyak banget air terjun dan obyek wisata lainnya juga. Ini ada peta wisata yang aku ambil dari facebook Panorama Wisata Girimulyo. 

Neh peta wisata Girimulyo | pict : FB - Panorama Girimulyo
sumber : http://missrisna.blogspot.com pengalaman pribadi mbak Risna


Rain Falls In Pedut Bookstore


Bookstore waterfall Pedut | Pict by Panorama Travel Girimulyo


Woohoo finally arrived at the final destination in the list adventure ( Tempel View , Waterfall Labiatae , Mudal Falls , waterfall Assisi Soka ) in the day Wednesday, January 28, 2015 in the Niagara Bookstore Girimulyo Pedut which are flowers, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. The road to come here very easy and banner here attached with a clear head on the street Girimulyo-Clereng. 
 
Only if you are of Assisi Soka or from the direction Girimulyo bannernya not appear because only bannernya only one side that is facing away from the direction Clereng. The point is Masjid Al Amin guys are in it. Today I went and parked Mboeli to Niagara Bookstore Pedut. After the motor park we first prayer in the mosque and after that we headed to Niagara Falls Ambulance Pedut.


water until the final destination
Hint waterfall Bookstore Pedut

road to the waterfall
The waterfall is also still new, it's just that you've drawn and parking fees amounting to Rp 3,000. The road to the Bookstore Pedut same like any other waterfall just still not cast cement but it looks like arrange that. 
 
We also met with some visitors were already behind. really love the time it was overcast but we still desperate to get to Niagara Bookstore Pedut. 
 
Because already to ensure this. We walk quite far away and find a small waterfall but still ordered direct instructions. Residents have started to reorganize or restructure the access road to the Bookstore fog. 
 
Look no bamboo bridge being built. We also met people who were making a home-cooked meal. His father also told them luuu rain. But we still desperate to finally hear the gurgling sound of water is increasingly determined us to continue. Even small children who come together we are eager to get to the waterfall. But we struggle a bit wobbly when drizzle began to fall and gradually increasingly lucrative derivatives lebat.Taraaaa steep welcomed us (remember terrain tracking it in stone waterfall Syaitam Nglinggo Samigaluh ). 
 
This still continues to meet straight


The bridge was erected citizens
We hesitated because more and more torrential rain and quite steep terrain. Although there is help for holding bamboo but it still makes us hesitate. By reason not bring an umbrella or rain coat and a pretty heavy rewind and finally we also got to continue our journey towards Bookstore Pedut. We keep our curiosity until a later time came to meet. Yes we returned to the park and continue the journey home. Though not until at least waterfall adventure with Mboeli in Girimulyo both very satisfying and deg deg ser-matic motor wear it as if it descended Lion tablets. One thing way back when, we found some small landslides point. Yuh guard and care of our environment. Do not soiled or damaged. Tree planting and tree felling do not overdo it. Select Sort and change the tree you cut down to a minimum of 10 trees ya ^^ v.


Thanks Mboeli to partner this time: *. See you again Girimulyo so, for you who want to travel to the Kulon Progo whether they want to hunt waterfall in a day. Girimulyo is one destination that you must try. Because in this Girimulyo too many waterfalls and other attractions as well. There I took a walking tour map of Panorama Travel Girimulyo facebook. 

Neh travel map Girimulyo | pict: FB - Panorama Girimulyo

Jadwal OpenTrip XploreAdventure BB 7A722B86 Call. / SMS / WA / Line / WeChat 085643455685: http://www.xplorewisata.com/2015/02/air-terjun-kedung-pedut.html#ixzz3S0q8APpq
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter