Peta Menuju Pantai Sepanjang Gunungkidul

 
Pendakian Gunung Merbabu via Selo
di Bulan Januari - Februari 2015

informasi dan Pendaftaran Hubungi
085.643.455.685 # 7A722B86

Dalam rangka memanfaatkan waktu longgar ditengah tengah kesibukan beraktifitas dan masuknya libur semester ganjil, maka XploreWisata.Com selaku salah satu Event Organizer EO yang sudah ada di Indonesia bermaksud untuk merencananakan pendakian Gununge Merbabu via Selo Boyolali Jawa Tengah pada,,

Hari : Sabtu - Ahad
Tanggal : 31 Januari - 01 Februari 2015
Jam : 15.00 - 19.00
Meet Point : di Yogyakarta (posisi pastinya akan disampaikan H-1 pekan sebelum pelaksanaan pendakian)

Biaya : Rp. 70.000,00

Dengan fasilitas :
  • Pemandu Berpengalaman dari XploreWisata.Com
  • Tiket Masuk
  • Administrasi Join
  • Kenang - kenangan (jika memungkinkan)
Belum termasuk :
  • transport dari Yogyakarta - Basecamp - Yogyakarta
  • Tenda dan Kompor Lapangan
Bagaimana kalau berasal dari luar kota yang kesulitan mendapatkan transportasi, tenda dan kompor lapangan serta perlengkapan lainnya ??

perlu kami sampaikan bahwa saat ini XploreWisata.Com sudah mengambangkan sayapnya untuk bekerjasama dengan penyewaan alat adventure di Yogyakarta dan sekitarnya sehingga bagi yang memang membutuhkan bisa menghubungi admin.

Demikian informasi ini kami rilis, semoga bisa menjadi informasi dan ketertarikan temen temen semuanya.

rencana jadwal selama bulan Januari - Februari 2015
  • Pendakian Gunung Merbabu,, 31 Jan - 01 Feb 2015
  • Pendakian Gunung Lawu,, 14 - 15 Feb 2015
  • Wisata Sunrise Gunung Sikunir,, Telaga Warna,, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna,, 18 - 19 Feb 2015
  • Pendakian Gunung Sumbing,, 20 - 22 Feb 2015
Untuk pendakian Gunung Sindoro,, Prau,, Semeru dan Rinjani serta lainnya akan kami selenggarakan mulai April karena mulai 02 Januari - 31 Maret 2015 banyak kawasan yang ditutup dan kami pun merespon positif hal tersebut.



Rencana Kegiatan

Rencana kegiatan ini kami susun sebagai gambaran tentang acara apa saja yang akan dilakukan selama berada di basecamp Selo maupun yang lainnya.
15.00-15.15 kumpul dan persiapan pemberangkatan.
15.15-17.30 perjalanan rombongan kedua menuju basecamp pendakian di Selo.
17.30-18.00 acara bebas, disarankan untuk istirahat "tidak memperbanyak aktifitas"
18.00-19.00 Ishoma
19.00-20.00 Sharing-sharing informasi dan lainnya. meeting point terakhir.
20.00-04.00 Perjalanan "Pendakian" menuju Puncak Merbabu
04.00-05.00 Istirahat dan sholat Subuh
05.00-06.00 Menantikan sunrise di Puncak Merbabu
06.00-07.00 Agenda bebas, disarankan untuk mengabadikan seluruh kegiatan di Puncak Merbabu. Boleh masak-masak bagi yang membawa bekal bahan makanan.
07.00-12.00 Turun dari puncak menuju basecamp di Selo.
12.00-13.00 Ishoma
13.00-15.00 Perjalanan menuju Yogyakarta atau ke tempat masing-masing.
Catatan : Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu dan dimungkinkan mendirikan tenda di perjalanan.
 
Untuk yang berasal dari luar Kota Yogyakarta kami sarankan untuk sampai di Yogyakarta maksimal jam 14.00 dan untuk memesan homestay dengan mengomunikasikan kepada admin terlebih dahulu untuk menanyakan solusi terbaik antara tempat yang terdekat dengan Bandara, Terminal atau Stasiun.

Misalkan
Sabtu siang -> sampai Yogyakarta -> Basecamp dan Mendaki
Ahad malam -> sampai Yogyakarta -> Bermalam di Homestay
Senin Pagi -> di Yogyakarta -> Siap Berangkat dari Yogyakarta



Peta Menuju Pantai Sepanjang Gunungkidul


Jika sobat sedang mencari informasi tentang Peta Menuju Pantai Sepanjang di Gunungkidul, sobat sedang berada di blog yang tepat, karena selain peta menuju kesana, saya akan memberikan sedikit pengalaman serta foto-foto ketika berkunjung ke Pantai Sepanjang. Berikut pengalaman saya selengkapnya.

Peta Menuju Pantai Sepanjang di Gunungkidul

Pagi itu, saya berkesempatan liburan bersama keluarga ke Pantai Sepanjang Gunungkidul. Mungkin bagi wisatawan, pantai ini belum banyak dikenal karena kalah pamor dengan Baron, Kukup, Krakal, maupun Indrayanti yang baru-baru ini sedang trend, bahkan sekedar untuk menyentuh pasir putihnya yang memang indah.  
Kuliner Laut
Pantai Sepanjang sendiri berada tidak jauh dari Pantai Kukup, hanya beberapa menit dari pantai berkarang tersebut. Sebagai pantai yang belum banyak dikunjungi, Sepanjang masih sangat alami dibanding pantai-pantai lain di pesisir selatan Gunungkidul. Jalan masuk ke pantai inipun masih berbatu dan hanya sebagian kecil yang dicor blok. Akan tetapi, dibalik perjuangan menuju pantai ini, tersimpan sebuah kepuasan akan indahnya alam yang masih asri.

Sisi Selatan Pantai Sepanjang Gunungkidul
Sampai di Pantai Sepanjang di Gunungkidul,  kita pun akan merasa nyaman karena kawasan parkir yang aman, dengan deretan gubuk-gubuk kecil sebagai point view ke arah laut lepas. Pasir putih dengan tumbuhan pandan yang berderet rapi sepanjang lebih dari 500 meter membentang dari timur ke barat menambah keindahan pantai ini. Tentu tidak berlebihan jika saya sebut Pantai Sepanjang di Gunungkidul adalah pantai yang sangat indah karena alamnya yang cenderung masih asri dan asli.

Sisi Utara Pantai Sepanjang
Menikmati pantai Sepanjang tentu kurang lengkap tanpa mencicipi hidangan kas tangkapan hasil laut. Beberapa warung di sekitar pantai ini ada untuk para wisatawan, menyediakan beragam menu unggulannya dengan harga yang terjangkau. Seraya menungggu masakan matang, kita pun dapat menghabiskan waktu dengan melihat-lihat sekeliling pantai ini, terutama sisi utara pantai yang menyuguhkan pemandangan khas kawasan karst berupa bukit berkapur dan pepohonan jati.

Pantai Sepanjang dari atas Bukit
Jika Anda menyukai tantangan serta memiliki fisik yang kuat, memanjat bukit di sebelah barat pantai ini akan memberikan pemandangan yang lebih eksotis. Pantai Sepanjangdi Gunungkidul ini akan nampak indah dibalik rerimbunan pohon pandan. 

Pantai Sepanjang Gunungkidul
Di sisi lain, kawasan pantai di sebelahnya juga terlihat anggun, asri, dan alami, memberikan nuansa alam pantai yang amat indah. Untuk lebih detailnya, Anda dapat menikmati pemandangan alami pantai ini, terutama di pagi hari sebelum ramai dikunjungi. Demikian sekilas tentang Peta Menuju Pantai Sepanjang di Gunungkidul. Semoga bermanfaat.

sumber : http://alternatifwisatajogja.blogspot.com

Map Along the coast towards AiyaQueen


If my friend was looking for information about Map Towards The Beach in Gunung Kidul, blog buddy was in the right, as well as a map to get there, I will provide some thoughts and photos while visiting The Beach. Here's my experience complete.
Along the coast towards the map in Gunung Kidul

That morning, I had the opportunity to vacation with his family to the beach during the Gunung Kidul. Maybe for tourists, this beach has not been known since overshadowed by the Baron, silt, Krakal, and Indrayanti the recent trend is, even just to touch the white sand is beautiful.  
Culinary Sea
The beach itself is not far from Kuta Beach, just minutes from the rocky beach. As a beach that has not been visited, during the very natural than other beaches on the south coast AiyaQueen. The entrance to the beach is rocky and even this is still only a fraction of the casted block. However, behind the struggle toward this beach, there exists a natural beauty that satisfaction would still beautiful.

Along the coast south side AiyaQueen
Got  Along the Beach in Gunung Kidul,   we will feel comfortable as a safe parking area, with a row of small huts as the view point towards the open sea. White sand with pandan plant neat row along more than 500 meters from east to west stretches add to the beauty of this beach. Certainly not an exaggeration if I call  in Gunung Kidul Throughout Beach is a very beautiful beach  because its natural tendency is still beautiful and original.

Throughout Beach North Side
During the course enjoy the beach less complete without tasting the dish cash marine catch. Some stalls around this beach there for the tourists, providing excellent varied menu at an affordable price. While waiting for the meal is ready, we will be able to spend time with looking around the coast, especially the north side of the beach overlooking a typical karst limestone hills and teak trees.

Along the coast of the Bukit
If you like a challenge and have a strong physical, climb the hill on the west coast will provide more exotic scenery. Sepanjangdi beach AiyaQueen will look beautiful grove of trees behind the rushes. 

Along the coast AiyaQueen
On the other hand, the area next to the beach also looks sleek, crisp, and naturally, gives a very natural feel beautiful beach. For more details, you can enjoy the natural scenery of this coast, especially in the morning before visited. Thus a glimpse of the  map towards Throughout Beach in Yogyakarta . Hopefully useful.

Jadwal OpenTrip XploreAdventure BB 7A722B86 Call. / SMS / WA / Line / WeChat 085643455685: http://www.xplorewisata.com/2015/01/peta-menuju-pantai-sepanjang-gunungkidul.html#ixzz3NqSgzVFc
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook

Sumber: http://cikarsya.blogspot.com/2013/04/paket-wisata-pendakian-merbabu.html#ixzz3OBMQyn1I
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin