Watu Kendil, Candirejo Magelang

Magelang mungkin identik dengan Candi borobudur, candi mendut, Punthuk Setumbu dll. Pernahkah kalian mendengar WATUKENDIL ?? Saya baru tau tempat ini kemarin, dilatarbelakangi kehausan akan tempat-tempat yang antimainstream disekitaran jogja-magelang akhirnya saya sampai ditempat ini. Tempatnya sangat sepi dan gratis tanpa ada retribusi apapun. Kemarin saja cuma ada saya dan temen saya saja disini. Cocok juga buat para galau-ers untuk meghabiskan waktu..:D

Dalam bahasa Jawa Watu berarti Batu, Kendil adalah periuk, sejenis alat masak tradisional terbuat dari batu. Watu Kendil terletak di desa kecil bernama Candirejo kabupaten Magelang. Rutenya adalah sampai dulu di desa Candirejo, lurus ikuti saja jalan raya sampai menemukan SD atau MI Sambeng, disamping SD Sambeng ada jalan kecil terbuat dari paving block. Ikuti saja jalan itu sampai habis kurang lebih sekitar 30menit, kalian bisa nanya ke warga sekitar kalau bingung karena memang tidak ada petunjuk jalan resmi menuju tempat ini. Tapi jangan dikira gampang buat ketemu sama warga sekitar, sepi banget perkampungannya. Jadi kalau ketemu orang jangan disia-siakan buat bertanya yah..:) pastikan juga motor anda dalam keadaan prima, karena jalan yang dilalui cukup sempit dan lumayan naik turun. Sesampainya di perkampungan, motor bisa dititipkan di rumah warga dan harus jalan kaki sekitar 10menit untuk sampai ke lokasi.. Mau coba?? 

WATU KENDIL CANDIREJO MAGELANG


Magelang mungkin identik dengan Candi Borobudur, Candi Mendhut, Punthuk Setumbu dll. Pernahkah kalian mendengar WATUKENDIL ?? Saya baru tau tempat ini kemarin, dilatarbelakangi kehausan akan tempat-tempat yang antimainstream disekitaran Jogja-Magelang akhirnya saya sampai ditempat ini. Tempatnya sangat sepi dan gratis tanpa ada retribusi apapun. Kemarin saja cuma ada saya dan temen saya saja disini. Cocok juga buat para galau-ers untuk menghabiskan waktu..

Dalam bahasa Jawa Watu berarti Batu, Kendil adalah periuk, sejenis alat masak tradisional terbuat dari batu. Watu Kendil terletak di desa kecil bernama Candirejo Kabupaten Magelang. Rutenya adalah sampai dulu di desa Candirejo, lurus ikuti saja jalan raya sampai menemukan SD atau MI Sambeng, disamping SD Sambeng ada jalan kecil terbuat dari paving block. Ikuti saja jalan itu sampai habis kurang lebih sekitar 30menit, kalian bisa nanya ke warga sekitar kalau bingung karena memang tidak ada petunjuk jalan resmi menuju tempat ini. Tapi jangan dikira gampang buat ketemu sama warga sekitar, sepi banget perkampungannya. Jadi kalau ketemu orang jangan disia-siakan buat bertanya yah.. pastikan juga motor anda dalam keadaan prima, karena jalan yang dilalui cukup sempit dan lumayan naik turun. Sesampainya di perkampungan, motor bisa dititipkan di rumah warga dan harus jalan kaki sekitar 10menit untuk sampai ke lokasi.. Mau coba?? 

kiriman  Dede Sunarya



1 Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin