Hikmah Pendakian

 
Hikmah Pendakian

Bagi mereka yang berjiwa petualang, kegiatan mendaki suatu pegunungan dan gunung mampu membuahkan kebanggan tersendiri.

Rasa bangga itu muncul karena sang pendaki telah mampu melewati berbagai rintangan, dari mulai proses pendakian awal di kaki gunung hingga akhirnya mereka menginjakkan kakinya di puncak gunung. Mesti kita apresiasi pula, bahwa memang tak semua orang suka dan tak semua orang tergolong mampu untuk mendaki gunung.

Adakalanya kita berfikir bahwa ketika kita telah sampai di puncak teratas dari pegunungan (puncak Gunung), disaat itulah kita merasakan kebesaran Tuhan dengan segala ciptaan-Nya. Sungguh manusia itu sangatlah kecil bila dilihat dari ketinggian dan perbandingan antara gunung dengan manusia pun layaknya serpihan batu dengan tumpukan-tumpukan pasir yang menjulang tinggi.

 Oleh karenanya, mungkin cukup banyak pelajaran yang dapat kita petik dari hasil pendakian seseorang ke sebuah gunung, seperti misalnya

Setiap pendaki dituntut untuk menjaga kebersamaan antara yang satu dengan yang lain, pendaki dituntut untuk mampu menghormati dan menghargai alam dan pendaki lain, pendaki harus mampu mengantisipasi bekal persediaan agar sampai pada tujuan (puncak) maupun saat turun gunung, serta setelah mencapai puncak dan melihat keindahan panorama alam, sang pendaki secara sadar dan secara langsung akan menyadari begitu besar kuasa Allah Subhanahu wa Ta'ala yang telah menciptakan alam raya dengan penuh keseimbangan dan kesempurnaan, seorang pendaki yang tadinya merasa dirinya besar, memiliki kekuasaan dan gagah di daerah wilayah daratan rendah, namun harus mengakui bahwa manusia itu amatlah kecilnya dihadapanNya
 
Itulah serangkaian hikmah yang bisa diambil dari kegiatan berpetualang dengan mendaki gunung.

salam petualang. (Hyuga Fauzi)

dipbulikasikan ulang dengan sedikit efisiensi kalimat meskipun editor akui masih banyak sekali kalimat yang berulang - ulang.

salam Lestari ^_^

ayo invite BB 7A722B86
ayo join WA 085.643.455.685 via SMS / Line / WeChat / Call.


mau kenal dengan admin ?? silahkan add fb Syarifain Ghafur
insya Allah bermanfaat.


Ayo Join Cikarsya.com

Ayo Join Xplore Wisata Adventure


mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

1 Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin