Butuh Biaya Berapa Mendaki Puncak Carstensz?

Butuh Biaya Berapa Mendaki Puncak Carstensz?

Sharing Yaa
Puncak Carstensz di Papua Indonesia meruapakan salah satu puncak gunung tertinggi dunia atau Seven Summits. Mendakinya tentu tak mudah dan biaya yang harus Anda keluarkan tidaklah sedikit. Kemudian, butuh biaya berapa untuk mendaki puncak Carstensz?

www.belantaraindonesia.org

Puncak Carstensz berada di Pegunungan Jayawijaya yang mencakupi 3 kabupaten, yakni Puncak Jaya, Intan Jaya dan Mimika. Dari Jakarta, Anda bisa naik pesawat menuju Timika atau Nabire.

Lalu, dilanjutkan naik pesawat perintis yang hanya berkapasitas 12 kursi menuju Sugapa di Intan Jaya. Dari sana, perjalanan dilanjutkan 8 jam ke Desa Ugimba dan perjalanan menuju Puncak Carstensz tinggal 2 hari paling cepat dengan trekking.

Kalau turis mancanegara, biayanya USD 10 ribu sampai USD 11 ribu. Biaya tersebut sudah meliputi perjalanan pendakian ke Puncak Carstensz, baik dari tenda, makanan, porter, transportasi, pemandu, kemanan dan bermalam di homestay setelah pendakian.

Kalau wisatawan lokal biasanya biayanya mulai Rp 30 juta. Perjalanannya bisa diatur dan bisa disesuaikan harganya, paling cepat perjalanannya 5 hari.

Biaya pendakian ke Puncak Carstensz memang besar. Hal itu dikarenakan soal transportasi, makanan dan penginapan. Sudah siap mendaki Puncak Carstensz? Silahkan hubungi agen perjalanan pendakian yang bisa Anda cari lewat browsing di internet atau yang bekerjasama dengan Pemkab setempat di Papua.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin