Porter Prau, Kenapa Harus Sikunir? Porter Patak Banteng, Wates, Dieng Wetan, Kalilembu, Dieng Barat Dwarawati

Porter Prau, Kenapa Harus Sikunir? Porter Patak Banteng, Wates, Dieng Wetan, Kalilembu, Dieng Barat Dwarawati

02:39 Posted by Didik Widhianto 1 comment

Salam sehat bebas polio buat kawan-kawan semua, mungkin menjadi sebuah pertanyaan besar bagi sebagian pembaca, kenapa pada tulisan kali ini saya memuat sebuah judul "Kenapa Harus Sikunir?". Bagi sebagian kita mungkin terasa asing mendengar objek wisata satu ini, memang sikunir baru-baru ini menjadi bahan perbincangkan di kalangan para penggiat alam bebas atau backpacker. Adakah keunikan tersendiri atau mungkin keistimewaan yang dijanjikan.

Kawan sekalian, mungkin untuk menikmati indahnya sunrise atau sunset kita harus rela bercapek-capek ria dengan melakukan sebuah perjalanan jauh nan terjal tapi berbeda dengan objek wisata satu ini, Sikunir. Sikunir menawarkan perjalanan yang berbeda untuk kalangan pemula bahkan anak-anak sekalipun.

Tepatnya terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo 8,2 KM sebelah selatan dari Dieng Plateau Informations Center kawasan wisata Wonosobo.

Transportasi untuk menuju tempat ini sangatlah mudah, dari Wonosobo bisa naik angkuta ke arah Dieng dan turun di pertigaan Dieng. Lalu naik ojek ke Telaga Cebong sekitar 7 KM dengan membayar Rp.15.000,- atau jika anda naik motor langsung saja ke Desa Sembungan. :)



Telaga Cebong dilihat dari atas.
Penampakan Telaga Cebong.
Desa Sembungan, Desa Tertinggi di Pulau Jawa, 2302 MASL
Wisata Sikunir menawarkan keindahan sunrise yang menakjubkan bahkan jalan utama di desa Sembungan ini diberi nama Sunrise Road, hanya dengan membayar Rp. 2.000,- saja untuk tiket masuk anda sudah bisa menikmati keindahan Golden Sunrise yang sangat Subhanallah.

Perjalanan yang harus ditempuh tidaklah jauh hanya 800 meter saja menuju puncak bukit Sikuner ini, kira-kira memakan waktu + 30 Menit.

Setelah agak sedikit capek anda akan disuguhi Golden Sunrise. :)

Sunrise at Sikunir

You will really love this...
 
Nah, itulah alasan kenapa harus Sikunir?, buat yang hobi fotografi atau videografi disini bisa menjadi spot menarik apalagi kalau buat Time Lapse. that's all.

Burung Irian Burung Cedrawasih
Cukup Sekian Terimakasih 
 

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin