Wisata Rembang, 16 Tempat Wisata di Rembang Terbaru yang Direkomendasikan






Wisata Rembang, 16 Tempat Wisata di Rembang Terbaru yang Direkomendasikan


Rembang merupakan sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di pesisir pantai utara jawa. Kabupaten ini juga berada di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.
 
Rembang terkenal akan tempat pengabdian dan tempat makam R.A. Kartini dan penyebar islam Sunan Bonang. Bukan hanya itu saja, namun di rembang ini juga memiliki banyak objek wisata yang mengagumkan. untuk mempermudahkan Traveler menemukan tempat wisata terbaik di Rembang, kami mengulas singkat wisata di rembang sebagai berikut ini:

1. Hutan Mangrove Pasar Banggi Rembang

image by unimus.ac.id
 
Pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan mangrove yang menarik untuk menjadi latar belakang foto dan disini juga memiliki udara sejuk. Hutan mangrove nan asri tersebut luasnya kurang lebih sekitar 22 hektar dengan panjang 2.900 meter.
 
Selain menikmati pemandangan hutan mangrove, di sini juga, pengunjung bisa mengenal beragam jenis pohon mangrove. Di hutan ini, setidaknya terdapat enam jenis pohon mengrove yang mempesona.

Alamat: Pasar Banggi, Pasarbanggi, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

2. Embung Lodan Rembang

 
Foto by Wisata Rembang
 
Embung Lodan masih dimanfaatkan sebagai irigasi dan penyediaan air bersih yang digunakan masyarakat Sedan dan Sarang. Lokasi ini juga dijadikan sebagai tempat pengembangan budidaya perikanan air tawar.
 
Potensi lain dari embung lodan yaitu mulai di kembangkan untuk pengembangan Obyek Wisata pemancingan dan wisata bahari di Rembang. Dengan background perbukitan dan hutan pohon jati serta mahoni di wilayah Perum Perhutani KPH Kebon Harjo menjadikan tempat ini menjadi asri.

Alamat: Lodan Kulon, Sarang, Lodan Kulon, Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

3. Wisata Alam Sumber Semen

 
Foto by @rizkiya_eka
 
Wisata Alam Hutan Sumber Semen merupakan salah satu obyek wisata alam favorit masyarakat dan tertua di Rembang. TWA Sumber Semen memiliki berbagaifasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Udara yang sejuk dan asri membuat pengunjung dapat menyegarkan fikiran.

Alamat: Desa Tahunan Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

4. Puncak Argopuro Lasem

 
foto by @nursadi12
 
Puncak Argopuro Gunung Gede Lasem memiliki Puncak ketinggian 806 mdpl bukanlah puncak yang tinggi bagi para pendaki yang sudah terbiasa mendaki dengan ketinggian yang lebih tinggi. Namun memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, Puncak argopuro memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan lanscape alam bebas menjadikan pendaki ingin segera mengabadikannya.

5. Watu Congol

 
Foto by: travelingyuk.com
 
Watu Congol menurut warga sekitar, batu ini merupakan jelmaan dari seekor kepala ular yang terpisah dari badan dan ekornya. Untuk menemukan watu congol ini sebaiknya bisa mengunakan GPS manual alias bertanya warga sekitar. Tempat ini saat ini menjadi ramai dikunjungi oleh muda-mudi yang hobi selfie berlatarkan alam di setiap akhir pekan, di pagi hari maupun menjelang senja sore hari sebab pemandangan dari batu ini keren gila!

Alamat: Desa Selopuro, Lasem, Selopuro, Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

6. Waduk Panohan Rembang

 
Foto by Kang Niam
 
Waduk panohan memiliki panorama keindahan alam yang sangat eksotis dan menajubkan jika berada di lokasi dengan menyapukan pandangan kearah tebing dari waduk Panohan yang dibuat berundak dengan arsitektur seperti piramida yang unik.
 
Tebing yang terdiri dari perbukitan ini dibuat berundak bertujuan untuk mengurangi erosi dan dapat juga digunakan pengunjung untuk dapat naik ke setiap undakan dengan mudah karena adanya bantuan untuk naik. Di atas undakan tebing tersebut, pengunjung dapat menikmati dengan leluasa pemandangan waduk dari atas dengan tanpa halangan, dan dilingkupi oleh tebing-tebing yang lain.

Alamat: Panohan, Gunem, Panohan, Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

7. Makam Sunan Bonang

 
foto by mytrip123.com
 
Sunan Bonang dilahirkan tahun 1465 dengan nama kecil yakni Raden Maulana Makdum Ibrahim. Beliau merupakan putra Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila. Bonang adalah sebuah desa di kabupaten Rembang. Nama Sunan Bonang diduga adalah Bong Ang sesuai nama marga Bong seperti nama ayahnya Bong Swi Hoo alias Sunan Ampel. Makam sunan Bonang setiap tahunnya ramai dikunjungi oleh penziarah dari dalam maupun luar kota.

8. Makam Raden Ajeng Kartini

 
Foto by @maraszonastella
 
Makam Kartini yang berada di Desa Bulu memiliki jarak tempuh sekitar 17,5 kilometer dari kota Rembang ke selatan kota Blora. Selain makam Kartini, di kompleks makam tersebut juga terdapat makam keluarga Mantan Bupati Rembang Djojo Adiningrat dan putra R.A Kartini satu-satunya RM Soesalit.

Alamat: Jl. Rembang – Blora, Bulu, Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

9. Pantai Dampo Awang Rembang

 
Foto by triptrus.com
 
Pantai Dampo Awang termasuk pantai yang sudah banyak dilakukan pembenahan dan perbaikan dari pihak pengelolanya, sehinga fasilitas yang terdapat di dalamnya sudah dibangun cukup lengkap. Walau airnya agak keruh namun pemandangan dipantai ini sangat indah dan menakjubkan.

Alamat: Rembang, Tasikagung, Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

10. Pantai Karang Jahe Rembang


 
foto by travelingyuk.com
 
Wisata Pantai Karang Jahe Rembang memiliki hamparan Pantai berpasir putih dan ribuan pohon cemara yang tumbuh di sekelilingnya. Pantai Karang Jahe air lautnya masih bersih dan belum tercemar limbah industri, sehingga nyaman jika pengunjung ingin merasakan mandi di pantai dan pantai ini juga menyediakan tempat bilas. Selain itu, karena memiliki pasir putih, pengunjung dapat bermain pasir sekedar iseng membuat tulisan di pasir ataupun membuat gunungan pasir.

Alamat: Jl. Rembang-Lasem, Punjulharjo, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,

+62 85 643 455 685

Website :
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin