Jadwal Terencana Open Trip dan Private Trip


SALAM PETUALANGAN !!!

Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi +62 85 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!

Jateng Park Tunggu Regulasi

Jateng Park Tunggu Regulasi

15 April 2015 21:32 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rencana pembangunan Jateng Park yang sudah digagas sejak era Gubernur Bibit Waluyo, sampai saat ini masih menunggu adanya regulasi yang mengatur perubahan kawasan hutan.
Menurut wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, ada regulasi yang sedang diselesaikan agar menarik investor menanamkan modalnya. “Saat ini bagaimana caranya investor cepat masuk ke sana karena sebenarnya uang tidak sulit bagi mereka. Ada regulasi yang sedang diselsaikan,” kata Heru usai menyaksikan penandatanganan kerjasama pengembangan Wana Wisata Penggaron antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng, Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Kawasan Konservasi dan Hutan Lindung, Peruma Perhutani, serta Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Semarang di Gedung Rimba Graha Semarang, Kamis (15/4).
Rencananya kawasan hutan seluas 500 hektare di kawasan Wana Wisata Penggaron akan dibangun sebagai destinasi wisata baru. Untuk sementara, gagasan tersebut disebut sebagai Jateng Park.
Mengenai permintaan Perum Perhutani yang meminta bagian saham kepemilikan sebesar 50 persen, ia akan melihat perkembangannya terlebih dahulu. Semua pihak menurutnya, pasti ingin mendapat untung dari tempat yang akan dibangun sebagai Jateng Park tersebut. “Semua pasti ingin dapat untung, apalagi Perhutani memiliki lahan seluas 500 hektare. Skenarionya bisa KSO, satu dari solusinya,” tutur Heru. (Puthut Ami Luhur/CN38/SM Network)

Related Posts

Komentar

Open Trip Pendakian Gunung

Open Trip Pendakian Gunung Sumbing, Sindoro, Lawu dan Prau 16-17 Agustus 2020. Informasi selengkapnya hubungi +62 85 643 455 685

Gunung Buka Pasca Covid

Covid 19 memang berbahaya namun dengan pengalaman dan mengantisipasi akan menjadikan bahaya tersebut akan berkurang dan dapat ditiadakan. Dengan semangat Anda Aman Bersama Kami, kami akan berupaya untuk menjaga Anda.

Gunung Buka Pasca Covid (Jateng)

Gunung Lawu (21-24 Juni 2020) #Gunung Prau (03 Juli 2020) #Gunung Sindoro (18-24 Juli 2020) #Gunung Sumbing (01 Agustus 2020)

Jabar - Jatim - Sumatra - Lombok - DLL

Gunung Lainnya kunjungi https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html

Cara Menulis Pesan // Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Xplore Wisata // Operator Porter dan Guide Indonesia


  1. Xplore Wisata adalah salah satu pilihan terbaik untuk pendakian gunung terbaik dengan guide dan porter yang berpengalaman di semua gunung Indonesia.
  2. Inovasi selalu kami lakukan sehingga Anda akan mendapatkan kesan terbaik ketika mendaki bersama kami.
  3. Kami akan memastikan bahwa perjalanan anda akan berkesan serta memuaskan dan rindu untuk bertemu dengan tim kami kembali.

Subscribe Our Newsletter