Wisata Eling Bening - Jakarta, Jogja, Surabaya

Wisata Eling Bening, Dari Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Solo, Magelang dan Sekitarnya

Info Lengkap Eling Bening, Wisata Keluarga Lengkap di Ambarawa Semarang

• Outbond
  • Playground (Anak dan Dewasa)
  • Tempat Parkir
  • Mushola
  • Restoran
  • Camp Ground
  • Toilet
  • Kolam Renang Outdoor
  • Gardu Pandang
  • Meeting Room (kapasitas 40 orang)
  • Stage Ceremonial and Shows
  • Archery Area (Olahraga Panahan)
  • Hill Tracking Area
  • Wedding Party
  • Flying Fox.
  • Rumah Pohon
  • Dan masih banyak lagi
Harga Tiket Masuk Eling Bening :
Rp. 15.000/orang
(tiket bisa ditukarkan minuman)

Jam Buka :
09:00 – 22:00 WIB

Akomodasi (Penginapan)
Bagi kamu yang ingin menginap, di kawasan Eling Bening sudah terdapat lokasi camp ground yang bisa kita gunakan untuk berkemah.

Atau, jika kamu ingin mencari lokasi lain, kamu bisa mencari hotel di daerah Ambarawa dan Bandungan.

Lokasi :

• Alamat ; Jalan Raya Bawen – Ambarawa, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
  • 36 Km dari pusat Kota Semarang melalui Jl. Semarang – Surakarta (58 menit)
  • 16 Km dari pusat Kota Salatiga melalui Jl. Nasional 16 (32 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)

Rute Menuju Eling Bening Ambarawa

Akses menuju Eling Bening bisa dibilang cukup mudah, kamu bisa mengikuti rute dibawah ini :

#Dari Kota Semarang
Dari pusat Kota Semarang kamu tinggal mengikuti rute Semarang – Tembalang – Gombel – Ungaran – Bawen – Ambarawa – Eling Bening.

Setelah kamu sampai di pertigaan sebelum terminal Bawen, silahkan ambil kanan menuju Ambarawa, tetap ikuti jalan hingga kamu menemukan pertigaan tepat di depan Monumen Palagan, ambil kiri di pertigaan tersebut.

Lalu tetap ikuti jalan hingga kamu menemukan pertigaan lagi di kiri jalan setelah Rumah Makan Nasi Pecel Ibu Mariana. Ambil kiri di pertigaan tersebut dan ikuti jalan hingga kamu sampai di lokasi Eling Bening.

Jika kamu melewati Tol, dari pintu keluar Tol Bawen silahkan ambil arah kanan menuju Terminal Bawen, dari situ silahkan belok kiri dan ikuti petunjuk seperti diatas.

#Dari Arah Grobogan Purwodadi dan Sekitarnya
Sedangkan apabila kamu dari Grobogan, cukup mengikuti rute Purwodadi – Godong – Kedung Jati – Bringin – Tuntang - Bawen –Ambarawa – Eling Bening.

Setelah sampai di pertigaan setelah Terminal Bawen silahkan ambil kiri (arah Ambarawa/Jogja), lalu ikuti petunjuk seperti diatas tadi.

#Dari Arah Salatiga, Solo dan Sekitarnya
Dan jika kamu dari arah Salatiga, Solo dan sekitarnya, kamu tinggal mengikuti Jalan Surakarta-Semarang saja hingga kamu sampai di pertigaan setelah Terminal Bawen, silahkan ambil kiri (arah Ambarawa/Jogja) dan ikuti petunjuk seperti diatas.

Tips Berlibur ke Eling Bening :

• Waktu terbaik untuk berkunjung ke Eling Bening adalah di hari biasa (senin-jumat), sebab ketika weekend dan hari libur, tempat wisata ini akan penuh oleh wisatawan.
  • Harga makanan di Eling Bening berkisar diantara Rp.20.000 - Rp.40.000, jika kamu merasa cukup mahal, kamu bisa membawa makanan dari rumah.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Jika kamu ingin hunting foto di Eling Bening, waktu terbaik adalah di pagi dan sore hari.
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor apabila kamu berkunjung di akhir pekan dan hari libur.

Wisata Terdekat Dari Eling Bening (-1 Jam):

Museum Kereta Api Ambarawa (12 menit)
Museum Kereta Api Ambarawa merupakan sebuah Museum yang memiliki banyak sekali koleksi lokomotif dan barang-barang yang berhubungan dengan kereta api.

Di Museum ini kita dapat menemukan lokomotif-lokomotif tua yang pernah berjaya pada zamannya.

Monumen Palagan (12 menit)
Di monumen ini Kamu bisa menemukan peninggalan pemerintahan zaman Jepang dan Belanda. Kamu juga dapat melihat seragam para tentara Jepang dan Belanda, senjata perang, seragam tentara Indonesia, dan barang bersejarah lain.

Rawa Pening (11 menit)
Rawa Pening adalah danau terluas di Kabupaten Semarang, di Rawa Pening kita bisa melihat aktivitas masyarakat sekitar yang sedang panen enceng gondok, selain itu kita juga bisa berkeliling rawa dengan perahu.

Cimory Semarang (11 menit)
Jika kamu mencari wisata keluarga yang edukatif dan seru, Cimory Semarang bisa menjadi pilihanmu sebab tempat wisata ini mengusung konsep Restoran, Factory, Shop dan Playground yang akan membuat anak-anak betah berlama-lama disini.

Goa Rong (19 menit)
sesuai namanya, Goa Rong merupakan sebuah tempat wisata dimana terdapat goa dan bukit yang menawarkan pemandangan alam Kabupaten Semarang, pemandangan di Goa Rong tak berbeda jauh dengan pemandangan di Eling Bening.

Wisata Alam Lereng Kelir (23 menit)
Sama halnya dengan Goa Rong maupun Eling Bening sendiri, Lereng Kelir juga menawarkan pemandangan Rawa Pening.

Hanya saja wisata ini memiliki konsep gardu pandang dan camping ground, jadi bagi kamu yang lebih menyukai nuansa alam, kamu bisa berkunjung ke Wisata Alam Lereng Kelir.