Paket Jogja - Mini Zoo Sleman, Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta

Paket Wisata Jogja, Rental Mobil Murah Jogja, Jogja 2H1M, Jogja 3H2M, Jogja 4H3M
Paket Jogja - Mini Zoo Sleman, Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta
Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 13:42 WIB

JELANG akhir tahun, SLEMAN menambah destinasi wisata baru. Wisata edukasi berbasis alam yang berada di Jalan Magelang Km 8, tepatnya di Dusun Karang Geneng, Sendagadi, Mlati, Sleman, ini bernama Mini Zoo Sleman Exotarium Education Center.

Sleman Exotarium ini menempati tanah kas desa (TKD) Sedangadi, seluas 9 hektare yang berada di lembah dan di teras iring yang terbelah aliran Sungai Denggung, dan secara resmi dibuka GKR Hemas, Sabtu (23/12/2017) lalu.

Meski namanya mini zoo, bukan berarti Sleman Exotarium hanya berisi satwa. Sesuai visinya, yaitu edukasi, berbagai wahana yang berhubungan dengan pendidikan juga ada di tempat ini. Ada mini edukasi dan agropolitan yang mencakup budi daya perikanan, peternakan sapi, kambing PE dan kuda, serta sayuran organik.

Selain itu, ada play ground, bumi perkemahan dan outbound training, beberapa titik buat berswafoto, serta restoran dan kafe, termasuk ada juga kolam renang dan kolam tangkap ikan.

Wahana satwa dan pertanian ada di sisi barat Sungai Denggung, sementara play ground, bumi perkemahan, restoran dan kafe ada di sisi timurnya. Wahana pertanian berada di lahan teras iring pertama sisi barat Sungai Denggung.

(Baca Juga: Libur Natal Sambil Nikmati Nuansa Unik Mengunjungi Kebun Binatang Solo di Malam Hari)

Berbagai sayuran organik dikembangkan di tempat ini. Hanya, karena masih dalam tahap penataan belum semua wahana pertanian ditanami. Wahana satwa ada di atas teras iring wahana pertanian.
Pertama ada satwa rusa, di sampingnya satwa kuda. Kemudian kelinci, nokturnal (musang, sugar glider), kurakura, ikan arapaima dan toman serta reptil (biawak, ular putih, piton dan anakonda).
“Saat ini dari 9 hektare yang tersedia baru 4 hektare yang kami manfaatkan, sisanya 2 haktare untuk bumi perkemahan dan sisanya untuk pengembangan lain,” kata Manager Sleman Exotarium W Taruna.

(Baca Juga: Sambut Natal, Kebun Binatang Madrid Tampilkan Adegan Kelahiran Yesus di Akuarium)

GKR Hemas menyambut baik hadirnya Sleman Exotarium tersebut. Meski begitu, dia meminta pengelola tidak hanya berorientasi pada keuntungan material, namun juga mengembangbiakkan satwa dan tanaman langka, sehingga keberadaannya terjaga dan tidak punah.
“Dengan begitu anak cucu nantinya tetap dapat menyaksikan satwa dan tanaman langka secara nyata di alam kehidupan, bukan hanya di gambar,” kata istri Sri Sultan HB X itu saat membuka soft opening Sleman Exotarium.

(Baca Juga: Sederet Tradisi Liburan Seluruh Dunia dari Menyenangkan hingga Bikin Bulu Kuduk Merinding)

Bupati Sleman Sri Purnomo menambahkan, Mini Zoo Sleman Exotarium bukan hanya menambah destinasi wisata baru di Sleman, namun juga sebagai destinasi education centre, termasuk dapat mengembangkan pariwisata Sleman ke depan.

“Dengan munculnya wahana baru ini akan banyak alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke Sleman,” tambahnya.
(ful)

Sumber,
https://lifestyle.okezone.com
Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin