Paket Belitung, Wisata Outbound Bukit Pangkuan


Paket Wisata Murah di Belitung, Belitung 3H2M, Belitung 4H3M, Belitung 2H1M, Belitung One Day Trip

Wisata Belitung, Wisata Outbound Bukit Pangkuan si Bukit Pangkutan Kelapa Kampit Belitung Timur

Dasril ItezaBukit Pangkuan adalah nama salah satu objek wisata alam dan wisata outbound yang dimiliki oleh Belitung Timur dan yang sedang naik daun sekarang ini, tempatnya berada di Kecamatan Kelapakampit. Nama sebenarnya Bukit Pangkuan ini adalah Bukit Pangkutan. Namun sekarang ini mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya Bukit Pangkuan dan Bukit Pangkutan adalah sebuah nama tempat yang sama!


Nama Bukit Pangkutan berasal dari kata pangkuan. Dari legenda masyarakat setempat, alkisah ada seorang anak gadis yang meninggal di pangkuan seorang pria kekasihnya di bukit tersebut, karena hubungan mereka yang tidak direstui oleh orang tua.


Wilayah Bukit Pangkuan dulu terbilang angker. Di Bukit Pangkuan ada sebuah makam tua. Masyarakat setempat menyebutnya makam Putri Selamah. Konon, Putri Selamah adalah kekasih dari Kik Kara, tokoh legenda masyarakat Kelapakampit, yang makamnya berada di puncak Gunung Kik Kara.


Bukit Pangkuan dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 40 menit dari Bandara Tanjungpandan. Tempat ini dibuka untuk publik sebagai agrowisata dan wisata outbound pada tahun 2013 kemarin. Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, disini, siapapun bisa menikmati wahana keduanya.


Bukit Pangkuan sebagai agrowisata terbilang luas karena bisa digunakan oleh anak-anak serta orang dewasa. Disini juga kita bisa berwisata outbound, dan bagi anda yang ingin menikmatai agrowisata sekaligus wisata outbound di Belitung, maka Bukit Pangkuan alias Bukit Pangkutan sangat direkomendasikan.

------------------------------------------------------------------------------------- 

Sumber,

https://kodzan.blogspot.co.id

Sumber : http://belitung.xplorenesia.co.id

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin