Keindahan Puncak Suroloyo, Paket JogjaWisata

Keindahan Puncak Suroloyo, Paket JogjaWisata

PUNCAK SUROLOYO: Singgasana Para Dewa di Kulonprogo

Suroloyo2
Dalam kisah pewayangan, tersebutlah Suroloyo tempat Para Dewa Kahyangan bermukim. Kulonprogo, salah satu kabupaten di DIY, memiliki Puncak Suroloyo yang konon banyak orang meyakininya sebagai singgasana para Dewa. Apakah benar di situ para dewa berkumpul?

Santap Mania bisa mempercayai ataupun menyangkal berita Puncak Suroloyo ialah rumah Dewa. Bisa saja hal itu benar karena puncak dengan ketinggian 1.091 meter di atas permukaan air laut itu terdapat sebuah patung Bathara Guru yang tak lain adalah Dewa Syiwa dalam agama Hindu. Patung itu berdiri di atas Lembu Andhini seolah sedang memandang keindahan panorama di depannya.
Suroloyo4
SUROLOYO & SULTAN AGUNG MATARAM
Menurut sejarah, di tempat inilah Raden Mas Rangsang, sebelum menjadi penguasa Jawa dengan gelar Sultan Agung, melakukan ritual tapa brata setelah menerima bisikan halus. Petilasannya pun masih bisa dilihat dengan jelas, terdapat tiga pertapaan di puncak ini pada lokasi yang berbeda dan akrab disebut Suroloyo, Sariloyo, dan Kaendran.

PANORAMA LENGKAP DI SUROLOYO
Suroloyo3
Panorama di Puncak Suroloyo ini sangat elok; kita dapat melihat dengan jelas beberapa puncak gunung seperti Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan jika beruntung, kita dapat melihat kemegahan Candi Borobudur seandainya tidak tertutup kabut.

Bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran, tempat ini sangat cocok. Ketika sampai di puncak cobalah untuk memejamkan mata, Kedamaian terasa mengalir ke dalam tubuh kita yang membuat pikiran Anda menjadi jernih dan membawa ketenangan yang luar biasa.
MENUJU PUNCAK SUROLOYO
Suroloyo1
Untuk mencapai tempat ini memang sedikit merepotkan karena lokasi berada kurang lebih 40 km sebelah Barat Kota Yogyakarta. Jalur yang biasa ditempuh adalah dari Jl. Godean ke arah Barat hingga perempatan Kenteng belok ke kanan ke arah Sendang Sono, Kalibawang. Setelah menanjak di perbukitan Kalibawang, terdapat persimpangan yang menunjukkan ke arah Sendang Sono dan Puncak Suroloyo. Dari persimpangan itu masih harus menanjak kembali sekira 15 km dengan jalan yang terjal dan sedikit rusak.

Disarankan untuk berangkat dini hari dari Kota Yogyakarta sehingga bisa menikmati keindahan sunrise dari puncak tertinggi perbukitan Menoreh ini.

Bagaimana, Santap Mania? Tertarik menikmati panorama Puncak Suroloyo dan bersemadi di petilasan atau singgasana para Dewa?
 
Sumber,
http://santapjogja.com/jalan-jalan/puncak-suroloyo-singgasana-para-dewa-di-kulonprogo/

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin